Polsek Lakarsantri Garuk Penggelapan Dana Koperasi YAPUSA

CB, SURABAYA  – Jajaran reskrim polsek lakarsantri telah mengungkap kasus perkara penggelapan oleh warga wilayah jl. Manukan, Kelurahan Manukan Kulon Kecamatan Tandes yang bernama Sunarto (38) dengan kasus menggelapakan dana koprasi YAPUSA dengan kerugian sebesar Rp. 50.000.000,- (limapuluh juta rupiah), dengan alamat jl. Sambiarum Lor II no. 49  Kelurahan Sambikerep Kecamatan Sambikerep.

Sunarto setiap harinya sebagai karyawan koperasi Yapusa dengan jabatan sebagai pencari nasabah dan penagihan, yang setiap harinya harus disetor kepada pihak koperasi Yapusa, namun angsuran tersebut tidak pernah disetorkan ke pihak koprasi Yapusa hingga pihak koprasi mengalami kerugian sebesar Rp. 50.000.000,- (limapuluh juta rupiah).

Atas kejadian tersebut korban atau pihak koperasi Yapusa melaporkan ke Polsek lakarsantri. Sunarto akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dan mengakui semua perbuatannya yang selama ini ia lakukan.

Menurut Kompol Heri Dwi sukiswanto selaku Kapolsek lakarsantri, membenarkan bahwa ada laporan oleh koprasi Yapusa dengan korban Dauli, melaporkan ke pihak mapolsek lakarsantri bawasannya Sunarto telah melakukan penggelapan dana koprasi Yapusa.

Akhirnya pihak reskrim melakukan olah TKP dan menjemput tersangka juga menyita beberapa barang bukti seperti kwitansi angsuran dan buku catatan.

“Tersangka dijerat pasasl 374 atau 372 KUHP dengan hukuman minimal 5 tahun penjara,” ungkapnya. (sis/fransisca)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *