Klebet Community, Bantu Tekan Angka Kecelakaan di Tuban

CB, TUBAN – Seiring perkembangan jaman,  dari tahun ke tahun kendaraan roda dua maupun roda empat di Kabupaten Tuban,  kian menjamur. Tak pelak,  lalu lalang kendaraan roda dua dan roda empat ini pun sering macet serta sering terjadi kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa.  Timbulnya kemaceten dan terjadinya kecelakaan tersebut dikarenakan kurangnya budaya disiplin dalam mengendarai kendaraan.

Melongok sering terjadinya kemacetan dan kecelakaan itu,   Junaidi (55 ),  Bayu Aji (33 ), Edy Sutrisno (31) serta Wiwin (56)  warga Kelurahan Kebonsari atau biasa disebut pertigaan Terosobo,  Kecamatan Kota Tuban ini termotivasi membetuk komonity Klebet.  Komonity tersebut,  tak lain bertujuan membantu petugas Satlantas,  yakni membantu pengamanan bagi penggunan jalan yang mengendari roda empat maupun roda dua yang melintas di Jalan Hos Cokro Aminoto,  tersebut.

Niat mulia para Klebet Komonity ini jelas tak bisa dipandang sebelah mata.  Bahkan,  mereka layak mendapat acungan jempol,   ksususnya pihak Satlantas Tuban karena mereka rela berdiri seharian tanpa mengeluh sedikitpun.  Sudah jelas,  mereka para Klebet Komonity  tersebut, secara tidak langsung  telah membantu petugas Satlantas dalam berpartisipasi  memberi kenyaman bagi penggunan jalan yang melintas itu sendiri.

Yang lebih mengejutkan,  dari hasil Rp.1000-2000 dari pemberian para sopir  yang melintas itu pun bukan untuk kepentingan pribadi alias disumbangkan ke anak yatim serta kaum duafa. Kepedulian para Klebet Komonity di wilayah Kabupaten Tuban ini,  layak disebut pahlawan tanpa tanda jasa.

Saat ditemui Ivestigasi dalam aktifitasnya itu,  para Klebet Komonity ini pun mengatakan bahwa beramal itu juga tidak harus berwujud uang atau barang saja.  Namun,  dengan tenaga yang bertujuan positif itu juga sudah dalam kategori beramal.

Untuk itu,  mereka berharap  pihak Satlantas Tuban merespon positif  pula. Harapan mereka,  tak lain agar pihak Polres atau Satlantas  setempat berpartisipasi membantu rompi serta perelatan yang ia butuhkan ketika mereka beraktifitas.

‘’Harapan Kami,  pihak pihak terkait bisa  menghargai ide  baik kami yang babertujuan memberi keamanan serta kenyamanan bagi banyak orang itu.  Kami Cuma butuh rompi dan peralatan yang kami butuhkan saat menjalankan aktifitas saja. Semoga saja,  mereka peduli pada kami,’’kata Juanidi yang diamini rekan rekannya pada Cahaya Baru. (Joko)

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *