Penataan Jalur Lalin Semrawut, Belakang Pasar Baru Tuban Sering Macet

CB, TUBAN – Pasar Baru Tuban, yang berlokasi di Jalan Gajah Mada Kabupaten Tuban,   sering terjadi kemacetan.  Hal tersebut, tak lain karena lokasi pasar itu berketepan depan  jalan raya besar dan banyak pengguna jalan yang melintas. Apalagi jalan tersebut adalah salah satu jalur yang harus dilewati bus serta truck menuju Jawa Tengah dan Kota Jakarta.

Karuan saja, semua ini berimbas bagi pengguna jalan, khususnya bagi pengguna jalan di belang Pasar Baru Tuban ini karena sering terjadi macet.  Akibatnya, cekcok adu mulut pun sering terjadi antar pengguna jalan yang saling berebut duluan  pada jalur dua arah tersebut. Namun, ironisnya, kejadian tersebut ‘dibiarkan’ begitu saja oleh pihak terkait tanpa adanya tindakan maupun solosi. Bahkan, mereka para pihak terkait  seolah olah malah tutup mata.

Pemandangan perang mulut antar pengguna jalan di Pasar Baru Tuban itu,   yakni sering terjadi di waktu pagi dan sore.  Pasalnya, waktu itu kebetulan berketepan dengan berangkat serta  pulangnya  anak sekolah dan pegawai kantoran.  Bila hal ini terus dibiarkan, jelas merugikan bagi pengguna jalan dan tidak menutuk kemungkinan bakal ada adu pisik antar pengguna jalan itu sendiri.

 

Pantauan Cahaya Baru dilapangan,  penyebab kemacetan  tak lain banyaknya  angkutan umum yang dibiarkan semerawut tanpa adanya penataan parkir dari pihak terkait.  Hal tersebut  tentunya membuat pengguna jalan semakin tidak nyaman dan sering adu mulut dengan sopir angkutan umum yang mangkal di Basar Baru Tuban,  tersebut.

Hal ini tentunya sangat disayangkan dan sudah seharusnya pihak terkait  melakukan tindakan demi keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan maupun warga masyarakat sekitar pasar.    ‘’Sebenarnya Pemkab Tuban sudah mengetahui keluhan pengguna jalan dan masyarakat sekitar,  kenapa perhatiannya kok kurang maksimal,’’kata Sapari (50) salah satu masyakat sekitar Pasar Baru Tuban pada Cahaya Baru. (Joko)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *