Road Bike HUT ke-69 Kodam V/Brawijaya

CB, Mojokerto – Road Bike dalam rangka memperingati HUT Ke-69 Kodam V/ Brawijaya bertemakan “Manunggal Dengan Rakyat Prajurit Bhirawa Anoraga Kuat” mengambil start darii 8 titik penjuru kab/kota di Jawa Timur dan finish di Pendopo Agung Trowulan Mojokerto, Minggu (14/01/2018).

HUT Kodam V/Brawijaya pada tanggal 17 Desember dilaksanakan secara rutin setiap tahun. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana pada pelaksanaan kegiatan HUT Kodam V/Brawijaya ke-69 Tahun 2017 diramaikan dengan berbagai event, seperti Bhakti Sosial, Brawijaya Run 5 K dan 10 K pada hari Minggu (7/1/2018) yang diikuti 4000 peserta. Selain itu, Brawijaya Road Bike yang digelar pada hari ini, (14/1/18).

Tak tanggung-tanggung, Pangdam V /Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, M.A turun langsung, ikut bergowes dalam event Road Bike dengan start di Makodam V/Brawijaya berangkat pukul 05.30 WIB. Rute sebagai berikut : dari Makodam V/Braw – Jl Hayam Wuruk – Jl Gunungsari – Jl Mastrip – Jl Raya Bambe – Jl Raya Krikilan – Jl Gubernur Sunardar Jl – Jl Raya Legundi – Jl Ki Hajar Dewantara – Jl Sunardar Priyo Sudarmo – Jl Raya Prambon – Jl Pemuda (Mojosari) – Jl S, Parman – Jl Raya Bangsal – Jl Raya Pacing – Jl Raya Tangunan – Jl Raya Puri – Jl Raya Plososari/Padang Asri – Jl Dinoyo – Jl Raya Gading – Jl Jayanegara – Finish Pendopo Agung Trowulan.

Berbagai hadiah menarik diantaranya 3 unit sepeda motor, sepeda gunung. Juga berbagai door prize seperti lemari es, mesin cuci, TV LED dan lain-lain. Tak hanya itu saja, para peserta Road Bike juga mendapatkan jersey, makan/minum dan snack.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M.A dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mensukseskan jalannya event ini. Pangdam berpesan agar goweser yang kembali ke rumah jaga keselamatan. Kegiatan ini akan kita laksanakan tiap tahun. Dengan berolah raga menjadikan pribadi-pribadi yang unggul, berprestasi, kata Pangdam V/Brawijaya. Sesuai dengan semboyan Kodam V/Braw, “Prajurit yang Sejati dan Profesional adalah Mereka yang Disiplin, Jago Berperang, Jago Menembak, Jago Bela Diri dan Memiliki Fisik yang Prima”

Masih ada 1 event lagi dalam rangkaian HUT Kodam V.Braw ke-69 ini, yaitu pertandingan golf yang akan digelar minggu depan, demikian jelas Pangdam kepada wartawan Cahaya Baru. Dikatakan Pangdam V/Brawijaya bahwa Road Bike wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat, sinergitas TNI-Polri karena dalam event ini tidak hanya diikuti dari pihak TNI saja, dari Pihak Kepolisian juga ikut memeriahkan Road Bike HUT ke-69 Kodam V/Braw ini. Selain itu, kegiatan ini meningkatkan kebersamaan pimpinan dan bawahan, tidak ada perpedaan antara pangkat yang tinggi dan rendah, Tujuan semuanya sama, berolah raga.  (Ertin Primawati)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *