PENDAKIAN GUNUNG SEMERU MULAI DI BUKA BULAN 4/4/2018 MENDATANG

CB, Lumajang – Kapolsek Senduro AKP Jaman SH mewakili Kapolres Lumajang menghadiri rapat koordinasi Pembukaan jalur pendakian Gunung Semeru yang diselenggaran oleh Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang di laksanakan di Ruang rapat Pondok Asri jln Soekarno Hatta Sukodono Lumajang, Pada Kamis (29/03) sekira pukul 10.00 wib

Kegiatan ini diikuti oleh  Kepala Balai Besar TNBTS Malang dan Staf. Muspika kecamatan penyangga TNBTS.Kepala BPVNBG Pos Gunung Sawur.Dinas Pariwisata.Dinas BPBD Kab Lumajang Para penggiat jasa wisata Gunung Semeru.

Dijelaskan oleh Kapolsek bahwa sesuai hasil rapat disepakati bahwa Jalur Pendakian Gunung Semeru dibuka mulai tanggal  04 April 2018 atas rekomendasi di PVMBG berdasarkan Status Waspada Gunung Semeru batas aman pendakian sampai Kalimati atau satu kilo meter dari Kawah Gunung Semeru.

Selain itu kepada para pendaki gunung Semeru  dilarang meninggalkan sampah bawaan artinya pendaki ketika kembali harus membawa sendiri sampah miliknya.
dan Pendaki wajib menunjukan surat keterangan sehat yang keluarkan hari H atau  H-1 pendakian dengan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan di area pendakian dapat juga surat keterangan kesehatan yang dikeluarkan oleh Dokkes Polres Lumajang”jelas Kapolsek Senduro(kar/had)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *