Pemkab Sumenep Canangkan 7 Pasar Segera Dibenahi di Tahun 2018

CB, Sumenep – Menanggapi keluhan masyarakat Sumemep di musim penghujan yang sangat ekstrim, yang berdampak tidak nyaman bagi warga pengguna pasar sebagai ajang tempat jual beli. Karena di akhir Tahun 2017 yang lalu warga baerharap agar areal pasar khususnya di kabupaten Sumenep menjelang Tahun 2018 Pemkab Sumenep dan Dinas terkait benar-benar turun tangan untuk segera mengatasi pasar-pasar yang sudah tidak layak huni. Salah satu contoh pasar di Kecamatan Lenteng. Apabila sudah turun hujan benar-benar  sangat memperhatinkan. Di halaman pasar terdebut becek, sementara pedagang dan pembeli merasa tidak nyaman.

Terkait dengan perbaikan pasar Sukaris S.E.  kepala bidang  perdagangan DISPERINDAG Sumenep menerangkan bahwa dalam waktu dekat ini Pemkab mencanangkan ada 7 pasar yang segera dibenahi pembangunannya, Diantaranya pasar Kecamatan Lenteng, Kecamatan Tlango, Kecamatan Dasuk, Pasar  Rubau, Banasare, dan pasar kolpo. Menurutnya pembenahan pasar tersebut memanfaatkan D.A.K pusat kecuali pasar Lenteng menggunakan dana APBD.

Harapan masyarakat Sumenep tentang pembangunan pasar agar segera diatasi pihak pemerintah Daerah Sumenep, rupanya dapat sambutan baik Bupati Sumenep DR KH. A, Busyro Karim M.si, pasalnya dalam waktu dekat ini 7 pasar sudah di canangkan  segera  dibenahi dan dibersihkan dari segala polusi yang mengganggu jalannya intraksi jual beli. (nay)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *