Korem Bhaskara Jaya Latih Saka Wira Kartika Surabaya

CB, Surabaya – Kedisiplinan, merupakan suatu modal utama yang harus dimiliki oleh para generasi penerus bangsa, terlebih para remaja di wilayah Korem Bhaskara Jaya.

Kendati demikian, terdapat beberapa tata cara yang harus dilakukan oleh personel TNI-AD, khususnya Korem Bhaskara Jaya dalam memupuk jiwa kedisiplinan agar melekat di dalam diri para remaja di wilayahnya.

“Ada beberapa materi nantinya yang akan kita sampaikan, termasuk Pelatihan Baris-Berbaris (PBB, red), materi Proxy War dan lingkungan hidup,” ujar Kolonel Kav M. Zulkifli, Minggu, 29 April 2018 pagi.

Kegiatan itu, kata Danrem, nantinya akan berlangsung selama 2 hari berturut-turut. Dirinya menilai, Saka Wira Kartika merupakan salah satu wadah yang tepat bagi para remaja untuk terus meningkatkan kesadaran diri terhadap pentingnya kesadaran bela negara.

“Sudah mulai hari Sabtu kemarin kita mulai, dan hari ini (Minggu), merupakan puncak kegiatan,” terangnya ketika ditemui di lapangan Kebun Bibit, Kota Surabaya.

Membentuk jiwa patriotisme, kata dia, merupakan salah satu bakti luhur bangsa dalam menjaga keutuhan NKRI yang selama ini sudah tertanam dengan baik.

“Melalui pelatihan Pramuka ini, kita berharap bisa menghasilkan kader bela negara yang handal. Karena, Pramuka memiliki peran penting sebagai penggerak dalam membentuk karakter dan jati diri bangsa,” tegas Danrem 084/Bhaskara Jaya ini.(yudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *