Tim Spamad Terjuni Makorem 082/CPYJ

CB, Mojokerto – Usai melakukan kunjungannya ke Makodam V/Brawijaya beberapa hari lalu, kini tim Staf Pengamanan Angkatan Darat (SPAMAD) bertolak menuju Makorem 082/CPYJ.

Kunjungan yang dilakukan oleh staf di bawah kepemimpinan Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad tersebut, bertujuan untuk mensosialisasikan Program Keselamatan Berkendara dan Berlalu Lintas (PKBB).

Selain mengecek kelengkapan kendaraan anggota Makorem, tim Spamad juga melakukan pengecekan kendaraan milik beberapa personel Kodim di jajaran Korem 082/CPYJ. Selasa, Rabu, 9 Mei 2018 siang.

Kepala Staf Korem (Kasrem), Letkol Inf Moch Sulistiono yang hadir mewakili Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, Kolonel Arm Budi Suwanto, S. Sos menuturkan, meningkatnya volume kendaraan di jalan raya, bukan berarti semua pengguna jalan (pengendara, red), sudah bisa memahami cara mengendarai dengan baik dan benar.

“Kecelakaan yang terjadi di jalan raya, cenderung disebabkan oleh faktor keamanan kendaraan dan keselamatan diri,” ujar Kasrem usai memantau berlangsungnya razia kelengkapan surat, dan keamanan kendaraan seluruh personel Korem 082/CPYJ.

Menanggapi hal itu, lanjut Letkol Sulistiono, dirinya menghimbau seluruh personelnya untuk mengedepankan keselamatan diri, maupun kondisi kendaraan sebelum bepergian.

“Karena apabila terdapat prajurit dan PNS yang melanggar lalu lintas dan bersikap ugal-ugalan di jalan raya tanpa memikirkan dampak negatifnya, maka tidak segan-segan akan ditindak tegas sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku,” tegasnya.

Sementara itu, hal yang sama juga ditegaskan oleh Ketua tim Spamad. Letkol Inf Efran Herriyanto menambahkan, tak hanya melakukan pengecekan kelengkapan berkendara milik para personel saja. Namun, kegiatan yang dilakukannya kali ini, juga bertujuan untuk menekan terjadinya angka pelanggaran, sekaligus kecelakaan dalam berlalu lintas di kalangan TNI-AD.

“Setiap tahun, angka kecelakaan bisa berubah-ubah. Penyebab Laka Lalin, bisa disebabkan oleh kurangnya keselamatan dari pengemudi (pengendera, red). Oleh karena itu, pastikan kelengkapan kendaraan dan kondisi motor/mobil sebelum berkendara,” tegas Letkol Efran dihadapan seluruh personel Korem 082/CPYJ.(yd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *