ASN PADATI PENDOPO KABUPATEN LUMAJANG

CB, Lumajang – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Lumajang memadati Pendopo Kabupaten Lumajang,  mengikuti pengajian memperingati isro’ mi’roj dan menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1439 H / 2018 M, Jum’at Malam, (11/5/2018).

Pengajian tersebut diselenggarakan Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. Lumajang.

Plt. Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes., dalam sambutannya, mengatakan peristiwa Isro’ Mi’roj hanya bisa dipercayai dengan pendekatan iman.

“Momen isro miroj merupakan momen yang di luar nalar manusia, namun kejadian tersebut nyata khususnya pada keimanan umat muslim,” jelasnya.

Lebih dalam, Plt. Bupati menyampaikan bahwa peristiwa Isro’ Mi’roj merupakan momen yang sangat penting dan mengandung banyak hal bagi umat islam.

Selain itu, Plt. Bupati juga menyampaikan Bulan Ramadhan sudah dekat/ Oleh karena itu, Pemkab Lumajang akan mengadakan beberapa kegiatan, salah satunya safari ramadhan. Safari Ramadhan akan dijadikan momen untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat.

Hadir sebagai penceramah tunggal, K.H. Abdullah Syamsul Arifin dari Kabupaten Jember. Dalam tausiyahnya, KH. Abdullah, antara lain menceritakan kronologi peristiwa Isro’ Mi’roj yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW. Senada dengan Plt. Bupati, menurutnya Isro’ Mi’roj memang peristiwa bukan peristiwa rasional. Isra’ mi’raj, bisa dipahami hanya dengan pendekatan batiniyah- imaniyah sesorang dapat mempercayai persitiwa tersebut.  Bahkan, ada yang menyebutnya dengan peristiwa superrasional.

Selain ASN di lingkungan Pemkab. Lumajang, pengajian tersebut juga dihadiri perwakilan Forkopimda,  beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kab. Lumajang (Had /har).

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *