Tanbu Juara 3 Tilawah di Lomba PTQ RRI 2018

CB, BATULICIN – Kabupaten Tanah Bumbu berhasil meraih Juara di Lomba Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2018. Adalah Alfiannor utusan Kabupaten Tanah Bumbu yang telah mengharumkan nama daerah ditingkat Kalimantan Selatan dengan meraih Juara 3 Tilawah.

PTQ merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Radio Republik Indonesia (RRI) Banjarmasin menjelang bulan suci ramadhan. Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium RRI Banjarmasin ini berlangsung dari tanggal 12 s.d 13 Mei 2018.

Mengetahui kabar putera dari Tanah Bumbu meraih penghargaan di lomba PTQ RRI, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming memberikan ucapan selamat atas prestasi yang diterima.

Bupati mengucapkan terimakasih karena telah mengharumkan nama Kabupaten Tanah Bumbu diajang lomba PTQ tersebut. Prestasi yang diraih ini tentunya membuktikan bahwa Tanah Bumbu juga mampu bersaing dengan daerah lain.

Mardani menambahkan prestasi yang diraih oleh Alfiannor hendaknya menjadi teladan bagi kita dan juga menjadi pemicu semangat bagi putera dan puteri Tanah Bumbu untuk terus meningkatkan kualitas dan kemampuan sehingga meraih prestasi.

Untuk diketahui, sebelum mengikuti Lomba PTQ RRI Tahun 2018 di Banjarmasin, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur`an (LPTQ) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar seleksi calon peserta untuk berlomba diajang PTQ yang dilaksanakan pada tanggal 30 April 2018 yang lalu.

Adapun Lomba PTQ Tahun 2018 terbagi menjadi 3 Kategori yaitu Tilawah Al-Qur`an, Lomba Tausiyah, dan Lomba Hafalan Al-Qur`an. (Jhon/Rel/MC.Tanbu)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *