Denmatra 2 Paskhas Evaluasi Latihan PPRC 2018

CB, Malang – Sebanyak 117 Prajurit Detasemen Matra 2 Paskhas yang terlibat dalam latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI tahun 2018 kembali dari medan latihan setelah gelombang terakhir dengan sasaran Pulau Selaru Provinsi Maluku Tenggara Barat mendarat di Lanud Abd. Saleh dengan Pesawat Hercules A-1331 bersama-sama unsur satuan TNI Lainnya. Rabu, (16/5/2018).

Setelah seluruh prajurit yang terlibat dalam latihan PPRC kembali ke homebase Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas Letkol Pas Helmi Ardiyanto Nange, S.E., M.M. selaku Komandan Unsur Paskhas mengadakan konsolidasi dan evaluasi kegiatan PPRC TNI 2018 dari unsur Paskhas yang meliputi Tim Dalpur, Tim Dallan, Tim Sarpur, Jump Master dan Satpur dalam Operasi Perebutan Pengendalian Pangkalan Udara (OP3U).

Kepada seluruh prajuritnya Dandenmatra 2 Paskhas menyampaikan “Konsolidasi dan evaluasi merupakan tahapan akhir dari suatu manajemen latihan yang harus dilaksanakan oleh peserta latihan dengan tujuan untuk mengetahui kekurangan dan kendala dalam pelaksanaan di lapangan sehingga bisa diantisipasi dan diperbaiki dalam misi latihan-latihan lainnya.”(Ertin Primawati)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *