Sekdaprov Jatim Minta Parindra Cetak Generasi Produktif

CB, SURABAYA – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Dr. H. Akhmad Sukardi MM meminta Pergerakan Pelajar Indonesia Raya (Parindra) yang anggotanya mayoritas terdiri dari pelajar dan generasi muda untuk dapat mencetak generasi produktif, sehingga mereka siap bertarung dengan pelajar dan pemuda dari dalam maupun luar negeri.

Permintaan tersebut disampaikannya saat menghadiri Konferensi Daerah Dewan Pengurus Daerah Parindra Jawa Timur dan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di H. Sahid Surabaya, Senin (28/5).

Dikatakannya, generasi produktif adalah pemuda kreatif dan inovatif yang bisa menghasilkan sesuatu hal yang positif. Generasi muda harus mempersiapkan diri menghadapi derasnya arus globalisasi. Oleh karenanya, pemuda harus memiliki rasa optimisme dan positif yang tinggi dalam setiap menghadapi maupun menyelesaiakan permasalahan.

“Kita harus selalu berpikir positif dan produktif agar semua hal bisa kita lakukan. Saya yakin energi anak muda bisa merubah bangsa dan negara menjadi lebih baik,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini tak sedikit anak muda kreatif yang mampu menaklukkan gelombang digitalisasi dengan cara mencari sumber pendapatan di dalamnya. Salah satunya melalui internet, media sosial, situs Web, layanan multimedia berbasis aplikasi ponsel dapat dijadikan sumber pendapatan baru untuk berkarya. “Kondisi ini merupakan ladang menjanjikan bagi pemuda yang memiliki kreativitas,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua MPR, Dr Ahmad Basarah mengatakan, Parindra ini memberi motivasi kepada anak anak muda, yang telah di bentuk oleh generasi kepemudaan yang memiliki semangat perjuangan untuk memajukan bangsa dan negara.

Ahmad Basarah mengatakan, dalam pekik semangat yang pernah disampaikan oleh Presiden RI ke 1 Bung Karno dinyatakan, bahwa beri 1.000 orang tua akan aku pindahkan gunung. Akan tetapi, Bung Karno manambahkan, untuk meminta diberikan sepuluh pemuda dan ia yakin akan mengguncangkan dunia.

“Pekik semangat ini memiliki pemahaman bahwa, Bung Karno yakin pemudalah yang akan bisa merubah dunia. Tentunya, pemuda yang memiliki semangat, progresif dan revolusioner,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum DPP Parindra, Mascot Siregar SE menjelaskan, bahwa saat ini kondisi bangsa sungguh sangat memberatkan. Jika dulu berjuang demi kemerdekaan bangsa, namun saat ini, pemuda berjuang untuk mewujudkan demokrasi.

Meskipun, dalam perjalannnya banyak paham radikalisme yang menggerus rasa nasionalisme. Oleh karenanya, pemuda harus bisa mengisi ruang-ruang demokrasi guna mewujudkan rasa keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan.(yit /nif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *