Ciptakan Rasa Aman Di Masyarakat, Kapolres “Turun Langsung” Pimpin Patroli Skala Besar

CB, Mojokerto – Menjelang Idul fitri kesibukan masyarakat tampak cukup meningkat, itu terlihat dari antrian di Bank-Bank wilayah Mojosari dan pertokoan di Jalan Niaga Mojosari Mojokerto. Kesibukan masyarakat tersebut antara lain untuk mempersiapkan perayaan Hari Raya Idul fitri 1439 H yang kurang 15 hari lagi.

Melihat fenomena tersebut, kamis siang (31/05/2018) Polres Mojokerto melakukan Patroli skala besar yang dipimpin langsung oleh Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos., S.I.K., M.H. Patroli tersebut guna mengecek kondisi secara langsung di lapangan, dimana sasaran pertama dari patroli skala besar tersebut adalah Perbankan yang berada di jalan Hayam Wuruk Mojosari.

Dalam kesempatan tersebut, Orang nomer satu di Jajaran Polres Mojokerto ini sempat mengobrol dengan satpam karyawan salah satu bank swasta, dan dalam obrolannya tersebut AKBP Leo berpesan agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan jangan ragu untuk menghubungi pihak kepolisian apabila membutuhkan bantuan pengamanan maupun pengawalan uang.

Sasaran berikutnya adalah pertokoan dijalan Niaga, Kapolres Mojokerto mengecek kelengkapan pengamanan CCTV di beberapa toko yang menjual perhiasan emas di jalan tersebut.

“Saya kira pengamanan yang ada di beberapa toko emas yang saya kontrol tadi sudah cukup baik, itu dapat dilihat dari kamera CCTV yang dipasang oleh pemilik toko di tempat – tempat rawan sehingga meminimalkan niat pelaku kejahatan untuk menjalankan aksinya.” Tutur Kapolres pada wartawan media cetak maupun elektronik siang itu.

AKBP Leo pun menambahkan, Polres Mojokerto akan menyiapkan pasukan yang dilengkapi dengan senjata api untuk berjaga-jaga di tempat strategis seperti perbankan dan pusat perbelanjaan guna mencegah terjadinya aksi tindak pidana.

“Semua giat pengamanan, dengan patroli dan memberi penjagaan, dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berbelanja untuk kebutuhan hari raya idul fitri”. Pungkas Kapolres. (Ertin Primawati)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *