TIGA SYARAT MEMBANGUN BANGSA

CB, Lumajang (31 Mei 2018) – Membangun bangsa agar terwujud dengan baik, ada 3 syarat, yaitu pendidikan, kepemerintahan dan hukum yang baik.

Hal itu disampaikan, Asisten Administrasi Sekda Kabupaten Lumajang, Drs. Slamet Supriyono, M.Si., saat Silaturrahmi dan Buka Puasa bersama Guru Paud dan TK Kabupaten Lumajang tahun 2018, di Pendopo Kabupaten Lumajang, Kamis, (31/5/2018).

Asisten Administrasi Sekda Kabupaten Lumajang, Drs. Slamet Supriyono, M.Si., menyampaikan bahwa peran guru Paud maupun TK itu sangatlah penting. Apalagi menyangkut anak di usia dini, dimana anak di usia dini peka sekali terhadap apa saja yang terjadi di sekitar atau lingkunganya.

Menjadi guru sangat penting, karena ke depannya sangat berpengaruh dalam membangun penerusĀ  bangsa. Membangun suatu bangsa agar terwujud dengan baik, ada 3 hal, yaitu pendidikan, kepemerintahan dan hukum yang baik.

lebih jauh, dijelaskan, bahwa orang tua, guru dan masyarakat berperan dalam pembangunan suatu daerah, tanpa mereka mustahil pembangunan itu dapat terwujud dengan baik.

Itu semua bagian strategis untuk membangun karakter anak dalam usia dini. Perubahan yang di harapkan masyarakat LumajangĀ  adalah perubahan yang berkarakter dan bisa mendidik. “Karakter guru yang baik akan menjadikan murid – murid yang berkarakter juga”, ujar Asisten Administrasi.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten Administrasi menyerahkan bantuan secara simbolis berupa sembako kepada 2 orang, yaitu Fitria, S.Pd., dari Himpaudi Sumbersuko dan Nanik Sulistyarini, dari TK Dharma Wanita Sukodono.

KH. Abdullah Mufid, dalam tausiahnya menjelaskan, bahwa profesi guru Paud dan TK merupakan hal mulia. Seorang guru Paud dan TK harus orang yang sabar, karena setiap hari harus bertemu serta membimbing anak usia dini dengan cara yang berbeda – beda dan harus bisa menyenangkan anak kecil. Seorang guru memberi pendidikan serta tauladan yang baik.

Menjadi seorang guru, khususnya guru Paud dan TK harus bisa membentuk karakter seorang anak dengan baik.

Turut hadir, Asisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Lumajang, Susianto, SH., Ka. Bakesbangpol Kabupaten Lumajang, Ir. Suyanto., Kabag Kesra Setda Kabupaten Lumajang, Iskandar, SP. serta Guru Paud dan TK Kabupaten Lumajang (had)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *