RKH Muhammad Syamsul Arifin Pamekasan Doakan dan Dukung Gus Ipul

CB, PAMEKASAN – Usai menghadiri haul di Lembaga Pesantren Islam (LPI) Al Hamidy, Banyuanyar, Pamekasan, Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) lantas diajak sejumlah Kiai untuk sowan ke kediaman RKH Muhammad Syamsul Arifin pengasuh pesantren Darul Ulum Banyuanyar Barat, Pamekasan. Salah satu pesantren tua di Pamekasan.

Gus Ipul sowan ke kediaman RKH Muhammad Syamsul Arifin bersama dengan KH Zaini Zuhri (Ponpes Nurul Jadid Paiton, Probolinggo).

Kedatangan Gus Ipul di kediaman RKH Muhammad Syamsul Arifin sekaligus mengubah peta dukungan di Pamekasan. Dengan dukungan ini, berarti hampir seluruh ulama dan Kiai di Pamekasan kompak berada di barisan pendukung Gus Ipul.

Bahkan saat sowan tersebut, RKH Muhammad Syamsul Arifin secara khusus juga mendoakan dan berharap Gus Ipul bisa memenangkan pemilihan gubernur kali ini.

Saat menghadiri haul di pesantren Al Hamidy, Gus Ipul juga sudah langsung akrab dan terlihat sangat dekat dengan RKH Muhammad Syamsul Arifin. Bahkan keduanya duduk bersebelahan tanpa sekat.

“Saya doakan hajat dan keinginan Gus Ipul terkabul. Inilah keutamaan nomor dua (Gus Ipul, nomor urut dua di pilgub Jatim). Saya mendoakan nomor dua,” ujarnya, sambil diamini para Kiai dan ulama yang ada di kediaman RKH Muhammad Syamsul Arifin.

Menurut RKH Muhammad Syamsul Arifin, dukungan kepada Gus Ipul tidak bisa lagi ditutup-tutupi karena sudah diperlihatkan di muka umum. “Ini bukan lagi siri, tapi sudah sah karena diumumkan di muka umum,” ujar RKH Muhammad Syamsul Arifin.

Sementara itu mendapat doa dan dukungan ini, Gus Ipul mengaku semakin optimis akan meraih banyak dukungan di pilgub kali ini. Kini barisan Kiai dan ulama di Sumenep sudah kompak untuk mendorong dan mendukung Gus Ipul.

“Saya semakin optimis. Ini semua berkat doa dan dukungan para ulama dan Kiai yang tanpa lelah selalu mendoakan dan memberikan suport penuh,” kata Gus Ipul.(yit)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *