Ekowi Maju Caleg DPRD Kabupaten Sidoarjo

CB, SURABAYA – Calon Legislatif dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di DPRD Kabupaten Sidoarjo tahun 2019 nanti bakal diramaikan pendatang baru. Hal ini tentunya menambah kualitas demokrasi di Kota Udang tersebut semakin tinggi, dengan kehadiran caleg-caleg baru.

Eko Widodo atau Ekowi misalnya, berani mengikuti bursa caleg di DPRD Kabupaten Sidoarjo untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 2 dari Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo. Meski dirinya baru nyemplung di dunia politik, namun tekadnya menjadi anggota legislatif sangat tinggi.

Nurani politiknya timbul saat ramai pendaftaran Caleg, dan ikut mendaftarkan diri di Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo.

Dirinya yang berprofesi sebagai jurnalis cukup memiliki talenta politik sehingga berani mendaftarkan sebagai Caleg Hanura di Kabupaten Sidoarjo.

Eko Widodo mengakui jika dirinya mengikuti Bacaleg Partai Hanura untuk DPRD Kabupaten Sidoarjo Dapil 2 yang meliputi, Candi, Porong, Tanggulangin, Jabon.

“Saya ingin memajukan Sidoarjo ke arah yang lebih baik lagi. Dengan menjadi anggota legislatif saya dapat menyerap aspirasi warga untuk tujuan kehidupan yang lebih baik lagi.”Ujarnya kepada wartawan di sela kesibukannya mempersiapkan diri sebagai Caleg di Sidoarjo, Senin (04/06/2018).

Dirinya optimis bisa melaju mulus menjadi anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo dari Partai Hanura, karena dengan bekal komunikasi yang positif dan intens kepada warga hal tersebut bisa berjalan mulus dalam Pileg 2019 nanti.

“Kantong-kantong suara di Dapil 2 akan kita maksimalkan untuk memenangkan saya menjadi anggota dewan.”tegasnya.

Saat ditanya upaya untuk pemenangan Caleg, Eko widodo mengatakan, kita akan bangun posko pemenangan di Dapil 2 dengan nama posko ‘Ekowi Untuk Kesejahteraan Warga’. Diposko ini, kata Eko, elemen-elemen tim sukses kami akan bergerakan simultan agar warga mencoblos Partai Hanura dan mencoblos gambar saya sebagai Caleg.

“Di posko pemenangan saya akan melakukan edukasi kepada warga agar mencoblos saya, Caleg Partai Hanura Dapil 2 Kabupaten Sidoarjo.”terang Ekowi.

Lebih lanjut pria kelahiran Kediri 7 April 1980 tersebut akan memperjuangkan aspirasi rakyat Sidoarjo dalam segala hal, demi kemajuan Sidoarjo.

Suami dari Ermina jaenah dan anak Alif Zen Widodo, yang tinggal di Rumah kaplingan beringin asri desa Pamotan Porong Sidoarjoa menjelaskan, Sidoarjo memiliki potensi ekonomi dan budaya sérta industrialisasi yang berdaya saing secara global.

Soal industri misalnya, kata Eko, basis-basis industri yang saling menyebar di wilayah Sidoarjo, jika dikoneksifitaskan menjadi satu integrasi maka bisa tercipta pusat industri berbasis efisiensi.

Dibidang ekonomi, terang Eko, Sidoarjo sebagai kota penyangga Surabaya memiliki potensi pendapatan ekonomi warganya yang sangat luara biasa. Banyak UKM-UKM berskala nasional maupu internasional yang ada di Sidoarjo bisa dijadikan modal bagi warganya untuk mengembangkan kreatifitas ekonominya menjadi profitable.

“Sebagai kota penyangga tentunya warga yang tinggal maupun yang hanya singgah akan berbelanja apa saja di Sidoarjo. Motto saya mengutip nama saya Eko Widodo yaitu, Ekonomi Wilayah Sidoarjo Semakin Maju, jangan lupa coblos Ekowi.”Ungkapnya. (bolang)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *