Gus Ipul Inginkan Ekonomi Pekerja Perempuan Terus Meningkat

CB, BOJONEGORO – Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bertemu dengan ribuan buruh pengolah tembakau di Bojonegoro, Rabu (6/6/2018). Dalam kunjungan ini, Gus Ipul mendatangi dua lokasi pabrik pengolah tembakau sigaret kretek tangan (SKT) PT Wismilak Inti Makmur Tbk.

Tiba di lokasi yang berada di Kecamatan Baureno ini, Gus Ipul disambut langsung ribuan buruh yang mayoritas perempuan. Tak sekadar menyapa, mereka juga berebut swafoto dengan Gus Ipul.

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul mengapresiasi kinerja peruhasaan ini. “Industri berbasis tembakau menempati urutan kedua di Jawa Timur dan menjadi prioritas kami,” kata Gus Ipul.

Selain kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi cukup tinggi, perusahaan padat karya seperti ini juga mampu menyerap tenaga kerja yang tinggi pula.

“Kami mendorong agar seluruh pekerja bisa terdaftar BPJS. Para pekerja perempuan juga jangan sekadar menggantungkan kehidupan ekonomi dari perusahaan, harus memiliki usaha sampingan. Minimal harus terdaftar di koperasi,” kata Gus Ipul.

Untuk membangkitkan jiwa wirausaha para pekerja, Gus Ipul juga telah memiliki program Superstar atau Sentra Industri Kreatif, UMKM dan Pemberdayaan Start-Up.

Program yang masuk dalam sembilan agenda prioritas ini mendorong pelaku UMKM memenuhi empat syarat yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas UMKM. Yakni riset, pasar, permodalan, teknologi dan kualitas SDM. Gus Ipul dan Mbak Puti menegaskan bahwa pelaku UMKM itu harus makmur dan sejahtera. Sebab UMKM telah sukses menyumbang PDRB Jatim.

Sementara itu, Henry Najoan, GA Manager perusahaan ini mengaku akan mendukung berbagai terobosan yang disiapkan Gus Ipul. “Kami mendukung Calon Gubernur yang selama ini mengerti tentang pentingnya keberadaan industri pengolahan tembakaum khususnya industri kretek di Jawa Timur,” katanya.

“Selama ini, pemerintah provinsi Jawa Timur telah memberikan berbagai program yang mendukung industri ini. Memang, kami mengharapkan keberlanjutan di sana,” kata Henry. (Yit)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *