Penanaman Sistem Hidroponik di Desa Waropko, Ditinjau Tim Pusterad

CB, (Boven Digoel) Papua – Tim Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) terus memastikan seluruh kegiatan teritorial yang dilakukan oleh satgas pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, sudah berjalan dengan baik.

Itu dibuktikan, ketika tim Pusterad di bawah kepemimpinan Letkol Inf Edy Mappa, mendatangi salah satu tanaman Hidroponik yang berada di gereja Katolik Maha Kudus, desa Waropko, Kabupaten Boven Digoel, Papua. Minggu, 10 Juni 2018.

Tak hanya itu saja. Peninjaun yang dilakukan oleh Pusterad tersebut, juga di damping oleh Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Sidik Wiyono, beserta salah satu Pastur di gereja tersebut.

Edy Mappa menuturkan, selama ini kegiatan teritorial di wilayah perbatasan Indonesia-Papua, sudah berjalan dengan baik.

Peninjauan yang dilakukan tersebut, kata Edy, bertujuan untuk memastikan seluruh program teritorial di wilayah perbatasan, dapat terlaksanakan dan sesuai dengan sasaran yang sudah diberlakukan oleh Pusterad.

“Beberapa waktu ini, kita melakukan beberapa peninjauan kegiatan teritorial yang sudah dilakukan oleh satgas Yonif Raider 500/Sikatan ini. Hasilnya, sebagian sudah di lakukan oleh para satgas disini,” ungkapnya tim Pusterad itu.

Sementara itu, Komandan Kompi (Danki) A Yonif Raider 500/Sikatan Lettu Raihan menuturkan, selama ini, dirinya bersama warga sekitar, terlebih Pastur Vidi, sudah berupaya dengan semaksimal mungkin untuk tetap menjaga dan melestarikan budidaya tanaman melalui sistem hidroponik di desa Waropko.

“Hampir setiap hari, kami bersama warga dan bapak Pastur, menerapkan sistem penanaman seperti ini ke para warga. Kami sendiri, juga berupaya sebaik mungkin untuk tetap menjaga kelestarian tanaman melalui sistem tanam (hidroponik) seperti ini,” singkat Reihan.(yd)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *