Turnamen Abror Bedug Cup, Subuh FC Rebut Juara

CB, SURABAYA – Banjir gol terjadi di pertandingan final turnamen Abror Bedug Cup (ABC) U-45. Ya, pada partai puncak ini, Subuh FC menang 7-3 (4-0) atas Cobra FC di Stadion 10 Nopember Surabaya, Minggu (10/6/2018). Seiring kemenangan itu, Subuh FC tampil sebagai juara.

Tanda-tanda kemenangan Subuh FC sudah terlihat begitu pertandingan dimulai. Tim yang diperkuat mantan pemain Timnas PSSI Primavera, Nurul Huda dan tiga mantan pemain liga, Yusuf Ekodono, Miftahul Huda dan M Zaenuri langsung mengambil inisiatif menyerang.

Pertandingan baru bergulir enam menit, Subuh FC unggul 1-0, setelah tendangan bebas Yusuf Ekodono yang diarahkan ke tiang dua mulus menjebol gawang Cobra FC.

Unggul satu gol, Subuh FC terus menggempur sisi kanan pertahanan Cobra FC. Peran Nurul Huda di lini tengah untuk mengalirkan bola memanjakan Miftahul Huda yang menempati sisi kiri. Mantan pemain Deltras ini terus mengajak sprint bek kanan Cobra FC.

Kapten Tim Cobra FC, Reno (dua kanan) menerima piala sebagai runner up dari Ketua Panitia, Dwi Arifin (kiri) yang disaksikan penggagas turnamen, Dhimam Abror Djuraid (dua kiri).

Kecepatan Miftahul Huda membuahkan dua gol menit 10 dan 15. Dua gol ini lahir dari skema serangan yang sama. Bola dari tengah dilepas ke sisi kiri. Miftahul Huda dengan dribling cepat menyisir tepi lapangan kemudian melepas umpan tarik ke mulut gawang. Fajar Ardiansyah yang sudah menunggu di mulut gawang dengan mudah menceploskan bola ke gawang Cobra FC.

Belum puas dengan keunggulan 3-0, serangan Subuh FC kembali merepotkan lini pertahanan Cobra FC yang digalang Reno dan kawan kawan. Kali ini Miftahul Huda yang mencetak gol menit 29 memanfaatkan kemelut di mulut gawang Cobra FC. Keunggulan Subuh FC 4-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Miftahul Huda berhasil bobol gawang lawan.Memasuki babak kedua, Cobra FC mencoba bangkit. Pertandingan berjalan tujuh menit, striker Muhaimin yang baru kali ini dimainkan memperkecil ketinggalan menjadi 1-4.

Usai kebobolan satu gol, Subuh FC kembali meningkatkan tekanan. Umpan matang Miftahul Huda menit 47 diselesaikan Yusuf Ekodono dengan cermat untuk membawa keunggulan Subuh FC, 5-1.

Kerjasama satu dua sentuhan antara Miftahul Huda dan M Zaenuri membuahkan gol menit 54. Gol Miftahul Huda ini mengubah kedudukan menjadi 6-1.

Dhimam Abror (kaos hijau) dibayangi pemain Cobra FC.Berselang dua menit, Subuh FC melakukan serangan balik cepat. Kiper Harianto melempar bola ke Nurul Huda dan diteruskan ke Miftahul Huda.

Dari tengah lapangan Miftahul Huda berlari kencang hingga masuk kotak penalti. Melihat posisi Wondo berdiri bebas, Miftahul Huda memberi umpan ke Wondo. Tanpa kesulitan Wondo tinggal menceploskan bola ke gawang Cobra FC dan kedudukan berubah menjadi 7-1.

Tertinggal jauh, tidak membuat semangat tanding pemain Cobra FC kendor. Menjelang pertandingan bubar, Cobra FC berhasil menipiskan kekalahan menjadi 3-7, menyusul lahirnya gol dari Muhaimin dan Wito.

Pemain Cobra FC menguasai bola dihadang lawan

Pada laga final ini, Cobra FC mendapat dua pemain baru Muhaimin dan mantan pemain Persebaya dan Petrokimia Putra, Arifin dari Jombang. Namun, Cobra FC tidak diperkuat sang kapten tim, Agustiar ‘Ucok’ Batubara dan pemain tengah Karman.

Penggagas turnamen, Dhimam Abror Djuraid pada laga final ini turun memperkuat Subuh FC. Turnamen ini diikuti enam tim, Subuh FC, Cobra FC, Semanggi FC, Putera Maluku (Puma) FC, Pelangi FC dan 45 FC. Pada babak penyisihan dibagi dua grup menggunakan sistem setengah kompetisi. Juara dan runner up grup lolos ke semifinal. Subuh FC melaju ke final setelah menang tipis 1-0 atas Semanggi FC sedang Cobra FC menang 4-1 atas Puma FC.

Pemain Cobra FC jatuh bangun mengawal Yusuf Ekodono.

Seperti yang diberitakan suryakabar.com “Ini sesuai target kami yakni merebut juara di turnamen ABC U-45 edisi pertama. Teman-teman tampil enjoy di final dan berhasil mencetak banyak gol,” kata Haji Surawi, Koordinator Subuh FC usai pertandingan. (Zai)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *