Menjelang Lebaran, Peralatan Pra TMMD Masuki Rumah Warga

CB, Surabaya – Kedekatan antara TNI dan rakyat di lokasi pra TMMD ke-102 Kabupaten Probolinggo, semakin kuat. Itu dibuktikan, ketika menjelang liburnya pelaksanaan pra TMMD di desa Wedusan, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo.

Satu persatu, peralatan milik satgas pra TMMD di desa tersebut, memasuki rumah-rumah milik warga. Tak cuma peralatan ringan saja. Namun, alat-alat berat juga terlihat memasuki pekarangan rumah milik warga.

Jais (47) mengaku jika peralatan tersebut merupakan titipan milik para satgas pra TMMD di desanya. “Hampir semua peralatan di masukkan,” ungkap Jais ketika ditemui. Senin, 11 Juni 2018.

Ia menambahkan, sebelum di masukkan di rumah ataupun pekarangan milik warga, penitipan barang tersebut sebelumnya sudah di sepakati oleh warga di desanya. “Warga justru memperbolehkan dan menjaga peralatan itu. Semua tidak ada yang keberatan. Termasuk batu batako dan pasir yang ada di lokasi pra TMMD, sudah kita pindahkan ke pekarangan rumah warga setempat,” tutur Jais.

Sementara itu, Mayor Arh Ciptadi menambahkan, saat ini, masih terdapat beberapa peralatan konstruksi yang masih berada di desa Wedusan. Rencananya, peralatan itu, akan di bawa ke rumah warga lainnya oleh satgas pra TMMD Kodim 0820/Probolinggo. “Paling lambat, besok lusa peralatan itu sudah di bereskan,” tandasnya.

Atas persetujuan itu, kata Pabung Kodim Probolinggo ini, dirinya sangat berterima kasih ke warga sekitar, khususnya masyarakat yang berada di desa Wedusan, Kabupaten Probolinggo.

“Atas partisipasinya, kami mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang sudah diberikan oleh warga di desa Wedusan,” tuturnya.(yd)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *