Kapolres Mojokerto dan Danrem 082/CPYJ Pantau Arus Mudik di Simpang Lima Kenanten

CB, Mojokerto – Simpang 5 kenanten merupakan salah satu titik rawan macet sepanjang arus mudik lebaran dan hari libur panjang lainnya. Crossing lima di sisinya merupakan salah satu hal yang membuat lokasi ini menjadi pusat kemacetan. Tentu nya perlakuan pada pos pam kenanten ini sungguh sangat lah ekstra.

Penggunaan CCTV di lima sudut nya dan penggunaan drone untuk memantau arus lalin sungguh patut di apresiasi. Karena apabila terjadi kepadatan yg cukup panjang, kita bisa melihat dari sisi mana kemacetan panjang itu berasal sehingga petugas di lapangan bisa menggunakan diskresi kepolisian untuk mengambil keputusan seperti pengalihan arus, pengaturan zona waktu di salah satu trafic light, pemberlakuan sistem buka tutup arus dsb.

Keunikan keunikan inilah yang mendorong Danrem 082/CPYJ Kolonel Budi Suwanto untuk melaksanakan peninjauan di pos pengamanan kenanten ini pada Selasa (12/6/2018) sekitar pukul 13.45 dengan di dampingi Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH. Wakil Bupati Mojokerto Bapak H Pungkasiadi dan Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima.

Kepada media, Danrem 082 Kolonel Budi Suwanto menyatakan bahwa, situasi saat ini jauh lebih lancar dibandingkan tahun lalu dgn adanya tol. Kami harap kerjasama antar instansi agar dlm pelaksanaan tugas dpt berhasil dan bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat yg melaksanakan mudik.

Kapolres Mojokerto menambahkan bahwa, selama pelaksanaan operasi ketupat Semeru 2018 tidak terlalu padat seperti tahun sebelum disamping telah berfungsinya tol, waktu libur yang panjang menjadi alasan selanjutnya. Diperkirakan besok pada H-2 adalah puncak arus mudik 2018. (Ertin Primawati)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *