Water Canon Bantuan Kapolres Mojokerto Datang, Warga Manduro Manggung Gajah Menyambut Sukacita

CB, Mojokerto – Sekiranya ada 2 (dua) Desa di wilayah hukum Polres Mojokerto yang dilanda bencana kekeringan, salah satunya adalah Desa Manduro Manggung Gajah yang berada di Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto.

Menyikapi kejadian tersebut, Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH. langsung memerintahkan satu unit Kendaraan Taktis lapis bajanya yakni Armoured Water Cannon (AWC) untuk membagi air bersih kepada masyarakat, Selasa (12/6/2018). Kendaraan Taktis DWC6500 ini diketahui sanggup membawa 6.500 liter air sekali jalan.

Kendaraan produksi Daejicar (Daeji P&I) Korea Selatan ini sering berada dalam garis terdepan menghadapi demonstran, tak ayal Rantis yang paling di takuti demonstran ini mendadak menjadi kendaraan sejuta senyum bagi masyarakat yang mengalami bencana kekeringan di Desa Manduro.

Dengan Didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Mojokerto Ny.Evi Leonardus, Kapolres Mojokerto membagikan air bersih kepada masyarakat yang telah mengantri panjang. Puluhan anak-anak pun dengan suka cita dan penuh tawa kebahagiaan mandi dengan semprotan Water Cannon.

Kepada masyarakat, AKBP Leo mengatakan bahwa, kegiatan pembagian air bersih ini tidak hanya secara simbolis ini saja namun selanjutnya akan di atur jadwal secara rutin seperti tahun lalu.

“Polres Mojokerto akan mengirimkan bantuan air bersih hingga selesai musim kekeringan panjang ini” Ujar AKBP Leo.

Pernyataan dari Kapolres Mojokerto ini langsung di sambut suka cita oleh ratusan warga yang mengantri. Perlu diketahui bahwa setiap tahunnya sejak kepemimpinan AKBP Leo Simarmata, Polres Mojokerto secara rutin memasok air bersih hingga ke desa teratas yang sulit dilalui kendaraan. (Ertin Primawati)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *