Musibah gempa bumi menimpa Kecamatan Batu putih dan Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep.

CB, Sumenep – Menjelang hari raya idul fitri 1439 Hijriyah terjadilah getaran bumi di Kabupaten Sumenep tepat pada hari rabu 13 Juni 2018 yang ditimbulkan adanya gempa bumi yang berkekuatan 4,7 skala richter. Penduduk pada ramai memperbincangkan adanya getaran gempa tersebut penuh dengan kepanikan. Namun penduduk Sumenep sudah meyakini kalau getran ini adalah Lenduh (bahasa Maduranya)

dari pantauan berbagai pihak memang dapat dipastikan gempa bumi melanda di Kabupaten Sumenep. Terbukti terjadi bencana yang sangat parah membuat rumah rumah warga rusak parah serta fasilitas umum menjadi berantakan khususnya di Desa Bulla’an Kecamatan Batuputih dan sebagian wilayah Kecamatan Dasuk. Adapun kerusakan dapat anda ketahui antara lain di Kecamatan Batuputih 4 fasilitas umum, 118 rumah warga rusak parah, sementara di wilayah Kecamatan Dasuk 8 rumah, dan 1 fasilitas umum juga mengalami rusak parah.

Memang kata orang “malang tak dapat ditolak untung tak dapat diraih” kalau musibah sudah datang tak seorang pun dapat menghalanginya, hanya saja manusia dapat mempelajari lebih dalam dan bertanya pada diri. mengapa terjadi musibah.

Peristiwa naas ini hendaknya dijadikan momentum kedepan untuk memperbaiki diri lebih jauh Tampaknya peristuwa gempa bumi tersebut mengundang perhatian semua pihak lebih lebih PEMKAB Sumenep dan juga Danrem 084 Bhaskara jaya terjun langsung ke tempat peristiwa gempa bumi yakni Kecamatan Dasuk dan Batuputih. Danrem Zulkifli menyerahkan bantuan secara simbolik kepada warga yang kenak musibah berupa semen 100 sak. Begitu juga segera akan menerjunkan personil personilnya termasuk anggota polres dan para relawan untuk ikut serta dalam pembangunan rehab bangunan dan fasilitas umum tertimpa bencana tersebut.

Bupati Sumenep DR.KH. A.Busyro karim M si, juga memastikan korban bencana gempa bumi akan mendapat bantuan terutama bantuan medis dan makanan siap saji. Bahkan bantuan terus mengalir sampai saat ini dari tingkat provinsi bahkan dari kementerian sosial pusat.(nay)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *