Lebaran Di Perbatasan, Satgas 323 KOSTRAD Silaturahmi Dengan Forkopimda Bersama Warga

CB – Merayakan Idul Fitri di daerah penugasan merupakan suatu kebanggaan yang besar bagi seorang prajurit, usai melaksanakan Shalat Idul Fitri berjamaah di Masjid Jami Al-Hidayah Kampung Asiki Distrik Jair personel Satuan Tugas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad bersilaturahmi kepada para unsur Muspida Kabupaten Boven Digoel. Jum’at (15/6/2018).

Setelah bertemu saling memaafkan dan  menikmati kudapan khas lebaran, rombongan melanjutkan mendatangi kediaman Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Inf Chandra Kurniawan, S. E., Kapolres Boven Digoel AKBP Yohanes Afri Budi, SIK, dan Kantor LPP RRI Kabupaten Boven Digoel. Kegiatan saling mengunjungi ini sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia pada setiap momentum hari raya Idul Fitri.

Pos kotis Satgas juga menggelar open house bagi seluruh masyarakat Asiki. Masyrakat dari berbagai suku dan agama yang tinggal di sekitar Pos Kotis datang sejak pagi hari. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin silahturahmi antara Satgas 323 Kostrad dan Masyarakat yang telah lama  terjalin. Masyarakat Asiki sangat menikmati sajian makanan yang telah disediakan oleh personel pos kotis serta ditemani dengan iringan musik religius.Dansatgas 323 Kostrad Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, M. Si. (Han) menyampaikan pada kesempatan  kegiatan ini mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh tamu undangan yang hadir. Melalui kegiatan halal bihalal ini, Satgas 323 Kostrad berharap selain sebagai sarana untuk saling maaf memaafkan, juga untuk menjalin silaturahmi kepada masyarakat yang ada perbatasan dan menghilangkan perbedaan antar umat beragama dalam mengatasi segala permasalahan yang ada dikehidupan sehari-hari, semoga momentum Idul Fitri ini bisa menjadikan kita sebagai insan yang lebih baik lagi dari hari hari sebelumnya,” ujar Letkol Jovan. (Ertin Primawati)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *