Satgas Yonif Raider 515 KOSTRAD Bersama Warga Bersihkan Pohon Tumbang

CB – Hujan disertai angin yang terjadi 4 hari terakhir ini mengakibatkan robohnya 2 pohon besar serta menimpa kabel dan tiang listrik PLN di kawasan Hatiwe Besar Teluk Ambon. Ambon (29/06/2018)

Evakuasi pohon yang tumbang pada kawasan tersebut dilakukan oleh anggota TNI (Satgas Pamrahwan Maluku Yonif R 515 Kostrad, Koramil Teluk Ambon, Polsek Teluk Ambon, Brimob Polda Maluku serta warga masyarakat Hatiwe Besar Kec. Teluk Ambon secara manual dengan gergaji mesin sejak siang hingga sore hari.

Perwira Seksi Operasi Satgas Pamrahwan Maluku Yonif R 515 Kostrad Lettu Inf Agus Winanto, mengerahkan personilnya sebanyak 13 orang juga menjelaskan,  ”Walaupun menjelang purna tugas dan selama pasukan pengganti belum tiba Kami bersifat siap gerak dalam kondisi apapun dan kapanpun termasuk penanggulangan bencana alam”

Ditambahkanya, ”Instalasi listrik merupakan sarana penting bagi masyarakat untuk mendukung segala macam bentuk aktivitas, beberapa kabel listrik dan tiang Listrik yang tertimpa batang pohon akibat peristiwa tersebut sudah sudah dapat dibersihkan semua sehingga arus listrik berfungsi normal dan lancar.”

Dalam kegiatan tersebut dibantu oleh warga masyarakat sekitar yang mempunyai gergaji mesin(Senso) sehingga pelaksanaan pemotongan dahan dan batang berjalan lancar. Batang pohon yang telah dipotong akan diangkut menggunakan truck milik Dinas Kebersihan Kota Ambon esok hari. (Ertin Primawati)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *