Brigif Raider 9 KOSTRAD Menggelar Khitanan Masal

CB, Jember – Brigif  Raider 9 Kostrad menggelar khitanan massal gratis bekerja sama dengan Rolas Medika Rumah Sakit Umum Kaliwates Jember yang diikuti Sebanyak 115 anak warga Jember bertempat di Markas Brigif Raider 9 Kostrad. Jember, (2/7/2018).

Turut hadir Komandan Brigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Robby Suryadi S,sos. sekaligus membuka kegiatan tersebut, Direktur Rollas Medika I Wayan Sulianta, tenaga medis Rollas Medika dan  tenaga medis Brigif Raider 9 Kostrad.

Komandan Brigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Robby Suryadi S,sos. dalam sambutannya menyampaikan khitanan massal ini merupakan salah satu kegiatan sosial dan religi, kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dan kegiatan ini dapat  dijadikan sebagai ajang silaturahmi guna memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa, ungkapnya.

Ketegangan pada anak-anak yang belum mendapat giliran dan ruangan di bisingi dengan jeritan dan tangisan anak yang di khitan, akan tetapi setelah selesai di khitan ketegangan tersebut berubah menjadi keceriaan karena selain sudah di khitan ditambah mendapat bingkisan berupa tas punggung loreng untuk sekolah dari Brigif Raider 9 Kostrad.

Masyarakat yang tergabung sangat antusias dalam kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada TNI karena anaknya bisa di khitan dengan gratis sehingga merasa terbantu dan mengurangi beban. (Ertin Primawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *