Hendro Satria Targetkan Tahun Depan Kelurahan Batulicin Ikuti Lomba PKK Dan Posyandu

CB, BATULICIN – Kelurahan Batulicin mulai aktif di bidang Posyandu dan PKK sejak dipimpin oleh Lurah Hendro Satria R, S.STP. Saat ini, Kelurahan Batulicin telah banyak kemajuan, baik dalam hal pelayanan masyarakat maupun kegiatan Posyandu dan PKK yang mulai di aktifkan kembali.

Salah satu bentuk kegiatan yang diaktifkan kembali di Kelurahan Batulicin yakni dengan dibentuknya Posyandu Banua yang pertama kali di Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Selatan.

Seiring dengan digelarnya penyuluhan terkait tentang Posyandu Banua oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalsel dan dibentuknya Posyandu Banua di Tanah Bumbu maka Kelurahan Batulicin bertekad untuk menjadi lebih baik lagi.

Lurah Batulicin Hendro Satria R, S.STP mengatakan saat ini pihaknya melakukan renovasi bangunan agar dapat dipergunakan untuk kegiatan Posyandu dan PKK di Kelurahan Batulicin.

Renovasi ini perlu dilakukan mengingat sebelumnya ruangan posyandu dan kegiatan PKK dikelurahan batulicin bangunanya sangat seadanya tanpa ada renovasi.

“Sejak april lalu bangunan yang ada kami renovasi dan sekarang sudah dapat di pergunakan untuk kegiatan PKK dan dijadikan Posyandu Banua,” ujarnya

Oleh sebab itu, Hendro berharap dengan aktifnya kegiatan Posyandu Banua dan kegiatan TP PKK di Kelurahan, maka tahun depan Kelurahan Batulicin menargetkan akan mengikuti Lomba Posyandu dan PKK Tingkat Kabupaten.

Sebagai lurah yang baru 4 bulan menjabat, Hendro juga akan terus melakukan perbaikan, baik dalam hal pelayanan kepada masyarakat, PKK, dan Posyandu Banua yang nantinya akan dijadikan sebagai contoh bagi Kelurahan dan Kecamatan yang ada di wilayah Tanah Bumbu. (Jhon/Rel/MC.Tanbu)

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *