Pangkostrad Beri Pembekalan Kepada Capaja TNI AD Tahun 2018 di Akmil Magelang

CB – Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto,  memberikan ceramah pembekalan  kepada 225 orang Taruna-Taruni Akademi Militer tingkat IV (Calon Perwira Remaja TNI AD Tahun 2018) . Bertempat di Gedung Soemartal, Komplek Akmil, Magelang, dengan materi kepemimpinan lapangan, serta tugas dan fungsi Kostrad. Dalam kesempatan itu, hadir pula Wakil Gubenur  Akmil, Brigjen  TNI Wirana Prasetya Budi serta para pejabat Distribusi dan para pengasuh Taruna/Taruni Akademi Militer. Senin (2/7/2018)

Ceramah pembekalan tersebut, dimaksudkan untuk memberikan gambaran dan bekal kepada Taruna-Taruni tingkat IV Akademi Militer yang pada tanggal 10 Juli akan melaksanakan kegiatan penutupan pendidikan dilanjutkan pelantikan menjadi Pewira remaja Upacara TNI AD melalui upacara Prasetya Perwira tanggal 19 Juli 2018 di Istana Negara Jakarta dengan Inspektur  Upacara Presiden RI. Pangkostrad menyampaikan, bahwa kepemimpinan adalah sebuah seni mempengaruhi orang lain, untuk berbuat sesuatu guna mencapai tujuan bersama. Menurutnya, pemimpinlah yang menyatukan banyak orang untuk mencapai satu tujuan, dimana seorang pemimpin menjadi figur penggerak, pendorong, motivator, dan spirit bagi kelompok.

“Kunci kesuksesan seorang pemimpin lapangan adalah setia. Pemimpin lapangan harus mempunyai kasih sayang, bisa menjadi contoh tauladan, tidak mengenal menyerah, memiliki jiwa juang, hadir tepat pada waktunya, esprit de corps atau jiwa korsa, serta rela berkorban demi satuan dan anak buah,” tegas Letnan Jenderal TNI Agus Kristanto.

Pangkostrad melanjutkan, adapun tugas pokok Kostrad adalah melaksanakan pembinaan kesiapan penyelenggaraan operasional pertahanan tingkat strategis. Fungsi utama Kostrad yaitu siap digerakkan dengan kemampuan dan mobilitas tinggi ke seluruh penjuru tanah air, dalam rangka menghadapi tugas operasi militer perang, maupun operasi militer selain perang. (Ertin Primawati)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *