HUT Bhayangkara Ke-72, Polri-TNI Gelar Baksos di Tapal Batas

CB – Polres Belu bersama Kodim 1605/Belu dan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 743/PSY berbagi kasih dengan warga di wilayah Belu, Timor Barat perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Kegiatan peduli warga perbatasan itu dikemas dalam bakhti sosial (baksos) Polri-TNI dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-72 yang jatuh pada setiap tanggal 1 Juli.

Kegiatan baksos meliputi pemeriksaan kesehatan secara gratis, pembagian 500 paket sembako serta pasar murah berlangsung di lapangan SMPN Sadi, Desa Sadi, Kecamatan Tasifeto Timur. Untuk pelayanan kesehatan tim medis Satgas dibantu oleh Dokter Dinkes dan tim medis Puskesmas Haliwen.

Hadir dalam baksos, Dandim 1605/Belu, Kapolres Belu, Dansatgas RI-RDTL Yonif 743/PSY, Wakapolres Belu, Danki Brimob, Camat Tastim, Kades Sadi, Umaklaran, Bauho dan Sarabau, Tokoh Agama serta para pengurus Bhayangkari Polres Belu.

Sekitar 500 lebih warga baik orang dewasa hingga anak-anak yang menghadiri kegiatan itu berasal dari empat Desa yakni, Desa Sadi, Umaklaran, Bauho dan Sarabau yang merupakan binaan anggota Satgas Yonif 743/PSY Pos Asulait.

Camat Tastim Onfinus Kote dalam sekapur sirihnya mengatakan, kegiatan baksos yang di sponsori Kapolres, Dandim serta Dansatgas Yonif 743/PSY sangat positif bagi warga di empat Desa binaan Pos Asulait yakni Desa Sadi, Bauho, Umaklaran dan Sarabau.

“Selain pemeriksaan kesehatan gratis ada juga pembagian paket sembako dan pasar murah. Mudah-mudahan dengan baksos ini bisa memberikan sedikit yang menjadi kebutuhan bagi warga empat Desa,” ujar Kote.

Dansatgas RI-RDTL Yonif 743/PSY, Mayor (Inf) I Putu Tangkas Wiratawan menuturkan, kegiatan baksos yang diinisiatif Polres Belu bersama Kodim 1605/Belu dan Satgas Yonif 743/PSY selain bentuk peduli warga perbatasan juga dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72.

“Dari kegiatan ini yang diinisiatif Polres Belu kita semua kumpul jadi satu. Semoga giat yang dilaksanakan ini dengan sedikit kepedulian ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar dia.

Dikatakan, kegiatan ini tidak bisa kami lakukam sendiri tanpa ada dukungan dari seluruh pihak yakni Camat, para Kades serta masyarakat yang telah membantu menyiapkan kegiatan terlibat bersama anggota. Kegiatan ini akan dilakukan juga di tempat-tempat lainnya.

“Harapan kami melalui giat ini apa yang diberikan atau berbagi kasih dengan masyarakat di wilayah perbatasan dapat bermanfaat,” pinta Wiratama. (Ertin Primawati)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *