Tangkap Kurir Narkoba Jaringan Lapas, Polisi Sita 2 Ons Shabu Dan 100 Butir Ekstasi

CB, Surabaya, Tidak mudah bagi unit reskrim Polsek Wonokromo untuk menangkap Dedy Critanto, selain harus menyanggong untuk membutuhkan waktu berhari – hari, unit Polsek wonokromo ini harus menguntit setiap pergerakan Dedy Ahkan meski untuk mencoba di serrgap di Surabaya dan Sidoarjo, upaya itu gagal kerja keras unit ini membuahkan hasil setelah berhasil membekuk Dedy Cristantodi wilayah Jombang.

Penangkapan kurir jaringan lapas Jawa Timur, itu dipimpin lansung oleh Kanit Reskrim Polsek Wonokromo IPTU Ristitanto.Awalnya, Ristitanto dan timnya mendapatkan informasi  bahwa Dedy Cristantanto (pelaku) akan melakukan transaksi narkoba dalam jumlah besar di Surabaya dari itulah mereka terus mengawasi pergerakan Dedy pada hari sabtu (29/6/2018).

Pelaku sempat di sanggong di pintu masuk kota Surabaya, Dedy ternyata berputar arah ke Balongbendo, Krian dan Sidoarjo.Disini pria (32) Tahun asal jalan Bali VI /84 -B Kelurahan Kejuron, Kecamatan Taman, Kota Madiun itu telah terpantau mengambil sejumlah Ekstasi, tak ingin buruannya lepas, Ristitanto beserta timnya menempel ketat, sayang saat di sergap Dedy berhasil kabur.

Pengejaran terus dilakukan, Rititanto dan timnya berhasil menangkap Dedy pada pukul 20.00 Wib di jalan Raya Mojowarno, Mojoagung, Jombang tepat di depan Bank BRI.

Pelaku berhasil diringkus berikut barang bukti 1 kantong plastik besar berusi sabu – sabu seberat 2 ons dan 1 plastik besar berisi pil ekstasi warna pink sebanyak 100 butir.

“Kapolsek Wonokromo Kompol I Gede Suartika menjelaskan, kita sudah melakukan penyelidikan terhadap sindikat peredaran narkotika ini sudah hampir dua minggu, begitu kita mendapatkan informasi tentang peredaran narkoba ini kita lakukan hunting terhadap yang bersangkutan.

Alhamdulillah kita seharian membuntuti dia dari pagi hingga malam, begitu berpindah – pindah tempat terus sampai beberapa kali pindah tempat sampai di Mojowarno kita berhasil meringkus pelaku ini tanpa melakukan perlawan,” ungkap I Gede Suartika.

Kompol I Gede Suartika juga mengatakan bahwa anggotanya sudah bekerja keras selama dua pekan untuk mebongkar jaringan narkotika di lapas ini,” Tutup I Gede Suartika. (Franssisca/sis)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *