Ning Jember Jadi Perekat Persahabatan

CB, Jember – Ning Jember 2017 Venlista menjadi perekat persahabatan. Predikat ini didapat dalam ajang Pemilihan Puteri Otonomi Daerah yang digelar di even Apkasi Otonomi Expo 2018 di BSD City IEC, Tangerang.

“Senang dan bangga banget, nama Jember bisa disebut dalam even besar itu. Saya sendiri tidak menyangka,” ujar Venlista, usai mendapatkan award.

Menyandang juara kategori persahabatan, jelas Venlista, mempunyai tugas dan misi. Tanggung jawab itu dengan tetap bisa menjaga komunikasi antar-peserta yang berasal dari 38 kabupaten/kota seluruh Indonesia.

“Harus tetap saling bersingergi meskipun di tempat yang berbeda di daerah kita masing masing,” ujar alumni SMAK Santo Paulus ini, Minggu (8/7/2018).

Mahasiswa Desain Interior Universitas Petra Surabaya ini berharap tahun depan mampu bisa meraih juara yang lebih tinggi.

Atas prestasi tersebut, Venlista berhak mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 10 juta. Hadiah ini diberikan langsung oleh Ketua Panitia Kompetisi Puteri Otonomi, Cici.

Dalam Pemilihan Puteri Otoda Indonesia 2018 itu Kabupaten Malang Jawa Timur keluar sebagai juara pertama. Juara kedua dari Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan dan juara ketiga dari Kabupaten Pring Sewu Lampung.

Sedangkan juara kategori Putri Persahabatan dari Kabupaten Jember Jatim, Putri Lingkungan dari Kabupaten Deli Serdang Sumut, Putri Fotogenik dari Kabupaten Tanggerang Banten, Putri Pariwisata dari Kabupaten Kotawaringin Timur Kalteng.

Putri Best Catwalk dari Kabupaten Buleleng Bali, Putri Ekonomi Kreatif dari Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara, dan Putri Favorit dari Kabupaten Bogor Banten. (har/had)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *