Pangkoarmada II Lepas Atlet Koarmada II Dalam Rangka Poral TA.2018

CB, SURABAYA – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda (Laksda) TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., dalam mendukung kegiatan Pekan Olah Raga Angkatan Laut (Poral), melepas atlet Koarmada II bertempat di gedung Indoor sports Koarmada II Ujung, Surabaya, Senin (09/07/2018).

Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Wawan Trisatya Atmaja, S.E., selaku Ketua Kontingen Poral mewakili Koarmada II membawa para atlet dari delapan cabang olahraga diantaranya, sepak bola, bola voli, tennis lapangan, dayung, renang, selam, bulu tangkis dan menembak.

Pangkoarmada II mengawali amanatnya menyampaikan bahwa, profesi militer merupakan profesi yang memiliki resiko tinggi, sehingga menuntut adanya keseimbangan antara aspek karakter, penguasaan pengetahuan, serta kesamaptaan jasmani pada orang yang menjalaninya.

Keseimbangan ketiga aspek tersebut akan mampu membentuk profil seorang prajurit profesional yang kita kenal sebagai tanggap,  tanggon dan trengginas yang terbukti dapat melaksanakan tugas secara optimal dan mampu meminimalkan risiko yang dihadapi.

Pati berbintang dua tersebut menambahkan, guna mendukung terwujudnya prajurit TNI AL yang profesional, maka kebijakan pemimpin TNI AL melalui pembinaan personel menjadikan upaya pembinaan kesamaptaan jasmani sebagai salah satu faktor utama dalam mewujudkan profesionalisme prajurit.

Salah satu upaya yang dilaksanakan adalah dengan mengagendakan kegiatan tahunan berupa pekan olahraga TNI AL, pelaksanaan Poral tahun 2018 di samping upaya mewujudkan kesamptaan jasmani prajurit Koarmada II juga dapat digunakan sebagai parameter dalam menilai keberhasilan pembinaan Yanus olah raga di lingkungan Koarmada II.

Pangkoarmada menekankan kepada seluruh atlet terpilih dan mewaklili Koarmada II bahwa di pundak prajurit kehormatan dan citra Koarmada II dipercayakan, oleh karenanya tampilkan seluruh kemampuan yang dimiliki dengan semangat juang yang tinggi dan pantang menyerah, sehingga dapat meraih hasil yang maksimal dengan tetap  berpegang teguh pada prinsip-prinsip sportivitas dan soliditas sesama prajurit TNI AL.

Laksda TNI Didik Setiyono berharap semoga Koarmada II dapat tampil sebagai juara umum, besar harapan dan doa agar seluruh atlet menampilkan prestasi yang terbaik, yang selanjutnya mampu meraih posisi puncak. “Kepada seluruh suporter agar menjadi suporter yang santun dengan tetap menjaga citra baik Koarmada II, dukung seluruh atlet kita dengan tetap berpedoman pada prinsip-prinsip sportivitas dan patuhi semua tata tertib yang telah disepakati bersama, karena lawan yang bertanding merupakan rekan kita sendiri sesama Prajurit TNI AL”, tegasnya.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Irkoarmada II Kolonel Laut (T) Amrein, Para Asisten Pangkoarmada II, para Kasatker Koarmada II dan Para Komandan KRI yang berada di pangkalan.(yudi)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *