Plt. Bupati Tanbu Beserta Sekda nya Tanggapi Apkasi Otonomi Expo 2018

CB, TANGERANG – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) menggelar Apkasi Otonomi Expo 2018
di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Banten, Jumat (5/7/2018).

Dalam Expo itu Kabupaten Tanah Bumbu turut berpartisipasi dalam mempromosikan berbagai produk olahan lokal yang bersumber dari pemanfaatan alam, wisata dan sumber kekayaan lautnya.

Hal itu, turut mendapat apresiasi dari Plt. Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor beserta Sekretaris Daerah Kab.Tanbu Roswandi Salem.M.Sos.MM.

Menurut Sudian Noor, kegiatan Expo ini adalah jembatan pengembangan ekonomi Kabupaten Tanah Bumbu.Yakni dengan promosi hasil daerah diharapkan mampu menjadi daya tarik investor dari berbagai daerah maupun luar negeri.

“Daerah kita tidak hanya kaya dengan hasil bumi maupun perkebunan.kita juga punya wisata yang harus menggandeng pihak investor. Maka melalui Expo ini kita manfaatkan untuk memperomosikan kepada pengunjung yang datang ke stand ini,”paparnya saat berada di stand Tanbu.

Demikian pula dikatakan Roswandi Salem, untuk menuju kemajuan daerah itu diperlukan sinergitas antar SKPD di lingkup Pemkab Tanbu.

“Di tiap SKPD punya tugas pokok dan fungsi masing masing, semua saling terkait dan semua saling menunjang, sehingga program Pemerintah Daerah dalam mengembangkan investasi dapat membawa kemajuan daerah,”terangnya.

Dia menambahkan. Investasi merupakan suatu hal yang tidak dapat dipisahkan dari dunia usaha, sebab dengan adanya investasi inilah suatu usaha akan dapat dikembangkan menuju ke usaha yang lebih besar lagi.

Lanjutnya, tenaga kerja yang terserap semakin besar, hingga berdampak pada perkembangan ekonomi di sekitar usaha tersebut.

“Ibarat sebuah tanaman, investasi adalah sebagai pupuknya, dengan adanya pupuk inilah tanaman akan tumbuh dengan subur,”imbuhnya.(Jhon/Real/MC. Tanbu)

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *