DANDIM 0821 PAPARAN TMMD

CB, Lumajang – TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke 102 di Kabupaten Lumajang, dipusatkan di Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe.

Sebelum  pembukaan TMMD, Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Czi Agus Iskarman, S.E., dalam paparannya mejelaskan tentang TMMD tersebut. Paparan Dandim 0821 itu, disampaikan l sesaat sebelum menuju lokasi TMMD.

Paparan tersebut dihadiri Bupati Lumajang, Wakil Bupati Lumajang, perwakilan Forkompinda Lumajang, serta Unsur TNI-Polri wilayah sekitar Kab. Lumajang, di Lobi Kantor Bupati Lumajang, Selasa (10/7/2018).

Dandim 0821 Lumajang menyampaikan program TMMD memiliki tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan dan memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara dan disiplin melalui kegiatan yang bersifat fisik maupun non fisik.Kegiatan fisik diantaranya pembangunan jembatan, renovasi rumah tidak layak huni, pembangunan jalan, renovasi musholla, pembuatan gorong-gorong, dan lain-lain.

sementara kegiatan non fisik meliputi sosialisasi dan penyuluhan yang diselenggarakan oleh dinas terkait.

Menurut Dandim 0821 Lumajang, TMMD di Kabupaten Lumajang mendapatkan apresiasi dari Pangdam V/Brawijaya.             “Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari bapak panglima, karena pemda lumajang memberikan bantuan dari APBD dan rencananya penutupan akan dihadiri bapak panglima”, ungkapnya.

Dandim 0821 Lumajang menyampaikan terima kasih kepada Pemkab. Lumajang dan Polres Lumajang serta pihak yang sudah mendukung penyelenggaraan kegiatan TMMD. “Atas dukungan Pemda dan Polres saya mengucapkan terima kasih, dan saya berharap kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar”, pungkasnya (had/har).

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *