Cegah Terjadinya Pelanggaran, Korem 083/Baladhika Jaya Gelar Bintal

CB, Malang – Hampir seluruh pimpinan satuan TNI-AD, tak henti-hentinya untuk terus mewanti-wanti seluruh personelnya dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Upaya itu, dinilai sangat ampu dalam mengantisipasi, sekaligus mengurangi terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh setiap personel TNI-AD.

Seperti yang dilakukan oleh Kepala Seksi Personel (Kasipers) Korem 083/Baladhika Jaya, Letkol Czi M. Sujangi kali ini, Rabu, 11 Juli 2018 di aula Makorem, Jalan Letjen Sutoyo, Kota Malang.

Menurutnya, pembinaan mental (Bintal) dinilai sangat penting untuk dilakukan, sekaligus disosialisasikan ke seluruh prajurit dan PNS TNI-AD.

Selain sebagai bekal, kata Kasipers, upaya itu juga merupakan suatu bentuk pencegahan terjadinya tindak pelanggaran. “Ini merupkana program yang harus kita laksanakan sebagai upaya pencegahan pelanggaran,” kata Letkol Sujangi.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Kapten Cpm Muh Ihsan menambahkan, beberapa permasalahan yang telah ditangani oleh Denpom V/3 Malang saat ini, hendaknya dijadikan suatu pedoman bagi seluruh prajurit TNI-AD dan PNS yang saat ini sedang mengikuti pembekalan bintal tersebut.

“Jadikan itu suatu pedoman untuk tidak melakukan suatu pelanggaran,” tegas Pasilidik Denpom V/3 Malang ini.

Tak sampai disitu saja, menurut Pasilidik, setiap permasalahan yang dialami oleh personel yang terlibat suatu perkara, tentunya akan di proses secara hokum yang sudah di berlakukan. “Sanksi itu, nantinya sesuai dengan tingkat kesalahannya,” tuturnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, Letkol Czi M. Sujangi berharap, dengan adanya sosialisasi yang dilakukannya saat ini, dirinya meminta seluruh personelnya untuk lebih berhati-hati dalam melakukan, maupun mengambil suatu tindakan.

“Ikuti dengan baik setiap materi yang diberikan pemateri. Jadikan ini suatu bekal bagi kalian,” pintanya.(yd)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *