Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke-72 Tahun 2018 Polres Mojokerto Kota

CB, Mojokerto – Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, SH SIK M.Sc (Eng) bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-72 tahun 2018 bertempat di lapangan Patih Gajah Mada Mapolres, Rabu (11/7/2018).

Hadir dalam kegiatan upacara tersebut seluruh unsur Forkopimda plus Kota/Kab.Mojokerto antara lain Plt. Bupati Mojokerto Pungkasiadi, danrem 082/CPYJ atau yang mewakili, Dandim 0815 Mojokerto atau yang mewakili, Kajari Kota Mojokerto atau yang mewakili, Kepala BNN AKBP Suharsi, Ketua FKUB KH Faqih Usman serta seluruh undangan.

Adapun peserta upacara yang diikutsertakan adalah satu regu pasukan Denpom V/2 Mojokerto, satu peleton pasukan Kodim 0815 Mojokerto, dua kompi pasukan Polres Mojokerto Kota, satu peleton PNS Polres Mojokerto Kota, satu peleton personil Dishub Kota Mojokerto, satu peleton personil Satpol PP Kota Mojokerto serta satu peleton gabungan personil RAPI/Orari.Dalam kesempatan tersebut, Inspektur Upacara membacakan amanat Presiden Republik Indonesia yang antara lain adalah :

– Mantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri untuk menumbuhkan dan memperkokoh semangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan kedepan yang semakin kompleks.

– Lakukan perbaikan terhadap kelemahan-kelemahan yang ada terutama dalam penegakan hukum harus dilakukan secara profesional , transparan dan berkeadilan.

– Buang budaya koruptif dan hindari tibdakan yang berlebihan serta tingkatkan kepercayaan publik terhadap polri.

– Kedepankan langkah-langkah pencegahan dan lakukan tindakan humanis dalam menangani madalah sosial yang timbul.

– Tingkatkan sinergi koordinasi dan komunikasi dengan TNI dan semua elemen pemerintah dan masyarakat dalam menjalankan tugas.

Kegiatan upacara HUT Bhayangkara Ke-72 tahun 2018 Polres Mojokerto Kota tahun ini juga dirangkai dengan acara penyerahan piagam penghargaan kepada personil Polri yang berprestasi serta penyerahan hadiah berbagai lomba yang dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara serta pemotongan nasi tumpeng sebagai simbol rasa syukur atas keberhasilan yang telah diraih Polri. (Ertin Primawati)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *