Presiden RI : Indonesia Negara Teramaman Di Dunia

CB, Lumajang – 11 Juli 2018 Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag., bersama Wabup, dr. Buntaran Supriyanto, M. Kes., menghadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke -72, di Alun-alun Kabupaten Lumajang, Rabu (11/7/2018).

Tampak hadir Komandan Kodim 0821 Lumajang, Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang dan perwakilan anggota Forkopimda Lumajang. Peringatan Hari Bhayangkara ke 72 mengusung tema: “Dengan semangat promoter POLRI siap mengamankan agenda Kamtibmas tahun 2018 dan 2019”.

Kapolres Lumajang, AKBP. Rachmad Iswan Nusi, S.I.K., M.H., membacakan sambutan tertulis Presiden RI, Ir. Joko Widodo.

Presiden  menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas pengabdian anggota POLRI yang saat ini bertugas di daerah-daerah terpencil, di wilayah perbatasan, di wilayah pulau terdepan Indonesia serta anggota POLRI yang sedang mengemban misi Internasional.

Ia mengapresiasi kinerja POLRI yang sudah mengamankan arus mudik lebaran dan pelaksanaan sholat idul fitri sehingga umat islam dapat beribadah dengan tenang.

Terlebih atas kinerja POLRI yang sudah mengamankan situasi PILKADA Serentak 2018, baik sebelum, saat pelaksanaan, maupun sesudahnya.

Presiden mengungkapkan kabar baik, bahwa dunia Internasional telah menempatkan Indonesia ke dalam daftar 10 negara teraman di dunia berdasarkan  “Law and Order Index”.

 “Itu merupakan sebuah pencapaian yang membanggakan kita semua. Ini sebuah capaian yang harus kita jaga dan pertahankan. Ini sebuah capaian hasil kerja elemen bangsa yang di dalamnya tentu ada peran anggota POLRI”, terangnya.

Presiden berpesan agar POLRI terus mampu berinovasi dan memaksimalkan teknologi untuk mendeteksi kemungkinan terjadinya tindak kejahatan yang mengancam keamanan dalam negeri, terutama tindak kejahatan trans nasional, seperti kejahatan cyber, human trafficking, drug trafficking, dan Terorisme (had/har).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *