Pendidikan sebagai Alternatif Kegiatan non Fisik TMMD

CB, PROBOLINGGO – Pendidikan sebagai jembatan menuju  sesuatu untuk mencapai segala hal pada seluruh aspek kehidupan. Gerbang untuk mempersiapkan diawali dari pendidikan dasar. Peran itulah yang dilakukan oleh MI Nurul Hasanain.

Dalam naungan yayasan Rirajut thalibin menyelenggarakan pendidikan dasar berbasis agama (madrasah Ibtidayah) yang berdiri sejak 2002.

“Saat ini sedang merintis untuk tingkat menengah pertamanya dan baru memiliki tujuh siswa yang terdiri dari lima siswa kelas satu dan dua orang siswa kelas dua, “ Ujar Reka salah satu pengajar di sekolah tersebut.

Pada saat ditemui para siawa dan gurunya, mereka sangat antusias. Kegiatan yang diselenggarakan adalah baris berbaris yang diselingi dengan permainan pada kegiatan non fisik TMMD ke 102 Kodim Probolinggo.

Bagi para guru, kegiatan ini sangat dibutuhkan disaat kondisi saat ini membutuhkan tenaga pengajar yang berkaitan dengan kebangsaan dan kecintaan pada tanah air.

Harapannya bahwa kegiatan ini terus berjalan yang dapat diisi secara berkelanjutan, tambah Ibu Reka.

Komunikasi selama ini dengan babinsa sudah ada dan berjalan seperti yang dilaksanakan oleh Serka Sugianto dan dibantu oleh anggota satgas lainnya (yd)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *