Atlit Putri Raih Emas Pertama Lari 800 Meter

Kontingen Kabupaten Banjar di Kompetisi Olah raga Pelajar se-Kalimantan Selatan Tahun 2018

CB, Kalsel – Kontingen Kabupaten Banjar yang berlaga di Kompetisi Olah raga Pelajar se-Kalimantan Selatan Tahun 2018 di Banjarmasin, meraih emas pertama dari cabang atletik nomor lari 800 meter putri.

Atlet putri daerah ini atas nama Azizah, berhasil mencapai garis finish terdepan di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Selasa (17/7/2018).

Untuk Kontingen Kabupaten Banjar mengikuti 11 dari 12 cabang olah raga yang dipertandingkan, yakni atletik, judo, gulat, dayung, karate dan taekwondo. Selainitu juga mengikuti cabang panahan, renang, voly pasir, tinju dan senam lantai.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banjar, Rakhmat Dhany didampingi Kabid Olah raga Yusefrin Eldiansyah menyatakan, target pada perhelatan pelajar ini minimal meraih posisi tiga besar dari seluruh kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan. Pihaknya optimis, karena para atlet yang diturunkan merupakan atlet andalan daerah.

“Kita menurunkan sebanyak 67 orang atlet pelajar untuk kompetisi tahun ini. Semoga mereka bisa memberikan prestasi terbaik dan mengharumkan nama daerah,” ujar Rakhmat Dhany, didampingi Kasi Pembudayaan Olahr aga Gusti Yudhi dan Kasi Peningkatan Olah raga Prestasi Rudi Sabirin

Selain itu, Kabupaten Banjar juga optimis akan mendulang medali dari cabang  taekwondo, voly pasir serta panahan.

Memang cabang panahan kita baru mengikuti pada pekan olahraga daerah (POPDA) 2017 kemarin, namun insya Allah pada kompetisi olah raga pelajar daerah tahun 2018 ini atlet kita bisa berprestasi,” ujar Rakhmat Dhany optimis.

Pembukaan Kompetisi Olah raga Pelajar Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dibuka pada  Senin (16/7) oleh Sekda Provinsi Kalsel Harris Makkie yang hadir mewakili Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, di  Banjarmasin. Pelaksanaan kompetisi dijadwalkan hingga 20 Juli 2018. (hms/jhony)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *