Pengurusan Sertifikat PTSL Warga Sumberejo Berjalan Lancar

CB, Surabaya – Pelaksanaan pengurusan sertifikat warga sumberejo melalui BPN I ( Badan Pertanahan Nasional) melalui program PTSL ( Pendaftaran Tanah Sitematis Lengkap)  ini tidak di pungut biaya sepeserpun oleh PTSL di kantor pertanahan kota surabaya I pada hari kamis (19/7).

Pendaftaran sertifikat ini dilaksanakan di pendopo Kelurahan Sumberojo,  Kecamatan Pakal Surabaya Barat banyak sekali di minati oleh warga sumberejo karena oengurusan sertifikat ini tidak pungut biaya sehingga banyak sejakali warga sumberejo berbondong untuk mendartaf,  pedaftaran ini giliran dari RW 7 dan RW 8 sebanyak 70 pemohon yang mendaftarkan serti fikatnya. Sedangkan warga yang lain masih belum bisa mendaftarkan sertifikatnya dikarenakan suratnya di buat jaminan di BANK,  sedangkan untuk pengurusan sertifikat itu harus surat tanah yang asli.

Sehingga banyak warga sumberejo untuk tahun 2018 harus menunggu surat tanahnya lunas dari pinjaman BANK , semua warga sumberejo sekarang ini merasa senang sekali kepada pihak instansi Badan Pertanahan surabaya I melalui program PTSL ( Pendaftaran Tanah Sustematis Lengkap).

Di sela – sela kesibukannya Ali Huda Ketua RW 08 mengatakan bahwa warga sumberejo sangat senang sekali karena bisa mendaftarkan surat tanahnya dan bisa meningkatkan hak atas tanah yang beliau tempati, harapan kedepannya yang masih di anggunankan di BANK di tahu depan bisa di daftarkan melalui PTSL surabaya I dan banyak warga yang di untungkan karena pengurusan sertfikat ini tidak pungut biaya, ” ungkapnya.

Saat di temui di ruang kerjanya Iwan selaku Lurah Sumberrejo berharap semua warga bisa menaikkan taraf perekonomiannya sehingga warga sumberejo semakin maju, ” ucapnya. ( sis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *