Beraksi 10 Kali Residivis Pelaku Curanmor di Dor

CB, SURABAYA – Bagi Abdul Qodir (25), warga Jalan Bulak Jaya 7/56 Surabaya dan Andre Supriyanto (25), warga Jalan Bulak Rukem 1/25 Surabaya, menjadi titik target untuk pencurian kendaran bermotor ( curanmor)

Buktinya, kedua tersangka ini sudah 10 kali mendulang kesuksesan mencuri sepeda motor. Namun aksi terakhir, keduanya tak bisa lari lagi menghindar, karena polisi sudah menangkapnya dan menembak kaki kiri masing masing.

“Kanit Resmob Polrestabes Surabaya Iptu Bima Sakti mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari laporan korban Teguh Dewantoro (60), warga Jalan Gajah Mada Surabaya.

Saat itu, korban sedang memarkirkan sepeda motor di kos Jalan Brawijaya Surabaya dalam keadaan terkunci stang. Lalu, Senin (16/7) Sekira pukul 01.00 WIB korban melihat sepeda motor Honda Vario 125 dengan plat L-6043-MJ sudah tidak ada di tempatnya.

“Usai menerima laporan, kita melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan dua orang tersangka. Kedua tersangka terpaksa kita beri tindakan tegas,” ungkap Kanit Resmob Iptu Bima Sakti

Dari hasil pemeriksaan, Lanjutnya, kedua tersangka mengaku sudah 10 kali melakukan aksinya di wilayah hukum Polrestabes Surabaya dan polres pelabuhan tanjung Perak Surabaya.mereka ini adalah residivis dan pernah ditahan di Mapolsek Sawahan dan juga Mapolsek Tegalsari Surabaya dalam kasus pencurian beserta narkotika,” beber Bima Sakti.

Sambung Bima Sakti, kedua tersangka akan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan pidana 9 tahun penjara. “hingga kini kasusnya masih dilakukan pengembangan, terkait dugaan TKP lainnya,” ungkapnya. ( Sis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *