Pemkot Mojokerto Apresiasi Atlet Voli Pantai Nasional

CB, Mojokerto – Pemerintah Kota Mojokerto memberikan apresiasi kepada atlet voli berprestasi dari Kota Mojokerto. Pemberian penghargaan dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, Harlistyati di ruang kerjanya, Jum’at (20/7) kepada Bintang Akbar yang menjadi juara 2018 Asian U-19 Beach Volleyball Championship di Thailand.

Mewakili Wakil Wali Kota Mojokerto, Suyitno, Harlistyati menyerahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan dengan didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Subambihanto yang juga selaku Ketua Harian PBVSI Kota Mojokerto, Suhariyono selaku Sekretaris PBVSI Kota Mojokerto mewakili  Kapolresta Mojokerto AKBP Sigit Dani Setyono selaku Ketua Umum PBVSI Kota Mojokerto, serta Kabag Humas dan Protokol Setdakot Mojokerto Choirul Anwar.

Pada kesempatan tersebut, Harlis memuji keberhasilan Bintang yang sudah menjadi juara dan telah membawa nama baik Kota Mojokerto. Harlis juga menyampaikan pesan dari Wawali Suyitno agar apa yang diraih sekarang, bisa menjadi lebih baik lagi. “Pemkot Mojokerto memberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan ini adalah sebagai bentuk apresiasi dan memberi motivasi kepada atlet ,” kata Harlis.

Harlis juga berterimakasih kepada AKBP Sigit Dany Setyono selaku Ketua Umum PBVSI Kota Mojokerto yang telah membina dan mendukung atlet bola voli di Kota Mojokerto. “Semoga atlet Kota Mojokerto bisa lebih berprestasi, dan dengan pembinaan yang baik akan muncul bintang-bintang yang lain dari Kota Mojokerto,” imbuh Harlis.

Lebih lanjut Harlis menambahkan, prestasi anak adalah kebanggaan orang tua dan dengan prestasi anak juga dapat meringankan beban orang tua. “Semoga apa yang sudah dicapai Bintang bisa diikuti oleh generasi muda yang lain untuk meraih prestasi,” kata Harlis pada Bintang yang saat itu didampingi kedua orang tuanya.

Senada dengan pernyataan Harlis, Suharyono juga menyampaikan, dengan prestasi yang telah diraih Bintang  bisa menjadi motivasi dan contoh bagi atlet muda yang lain. “Kalau kita serius prestasi pasti bisa diraih,  Kota Mojokerto dianggap kota kecil tetapi kita mampu mewakili Indonesia di kancah internasional,” papar Suharyono.

Sebelumnya, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, bersama seluruh pejabat utama Polres dan Asisten Subambihanto juga memberikan penghargaan dan uang pembinaan kepada Bintang Akbar di kediamannya Rabu lalu, sebagai salah satu bentuk apresiasi Polres Mojokerto Kota kepada warga masyarakat di wilayah hukum yang berhasil berprestasi di bidang olah raga.

Bintang Akbar yang bertempat tinggal di lingkungan Randegan Kelurahan Kedundung Kecamatan Magersari Kota Mojokerto  ini merupakan atlet voli pantai nasional yang memiliki prestasi diantaranya: menjadi juara 2 pada O2SN antar SMP Tingkat Nasional di Makassar, Kejurnas Junior Voli Pantai 2017 di Jabar, POPNAS XIV JATENG 2017, Kejuaraan Liga Remaja Bola Voli Regional Jatim dari Tahun 2015-2-17, Juara I ASIA PASIFIK Turnamen Bertajuk “2018 ASIAN U-19 Beach Volleyball Championship” di Nakhon Pathom Thailand, Rangking 5 besar di Kejuaraan “FIVB BEACH Volleyball U-19 World Championships” Nanjing China 2018. Rencananya bulan Oktober mendatang, Bintang akan mengikuti Youth Olimpiade di Argentina. (Ertin Primawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *