MPLS SMKN 1 Dlanggu di Yonif Para Raider 503 KOSTRAD

CB, Mojokerto – Sebanyak 468 siswa SMKN 1 Dlanggu Mojokerto melaksanakan kegiatan awal sekolah dan tahun ajaran baru berupa Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Yonif Para Raider 503 Kostrad, Mojosari, Mojokerto, Jawa Timur. Minggu, (22/07/2018).

Masa pengenalan lingkungan sekolah yang dilaksanakan dalam waktu 3 hari, bertujuan menanamkan nilai-nilai yang menjunjung tinggi integritas dan kedisiplinan diri serta kerjasama antar siswa dalam rangka pembentukan karakter sebagai remaja yang bermoral, beretika, cekatan, mandiri dan bertanggung jawab.

MPLS diisi dengan latihan kedisiplinan, kepemimpinan, kerjasama, kemandirian dan pengetahuan-pengetahuan umum lainnya guna mempersiapkan siswa baru agar siap menjalani pendidikan dengan lancar.

Beberapa materi yang relevan diberikan seperti pengenalan sekolah, pengetahuan wawasan nusantara, kepemimpinan, kedisiplinan, praktek baris-berbaris dan lainnya. Tidak lupa juga kegiatan games yang bertujuan untuk memberikan efek ceria kepada siswa agar moril tetap tinggi dalam melaksanakan kegiatan dan materi MPLS. Semua kegiatan tersebut diberikan dengan harapan mental belajar siswa lebih siap sekaligus membangun jati diri sebagai siswa-siswi SMK 1 Dlanggu Mojokerto.

Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 503 Kostrad Letkol Infanteri Erwin Agung T. W. A. S. T. M. Tr. (Han) mengatakan, bahwa para siswa siswi baru SMK 1 Dlanggu tersebut merupakan warga kota yang hidup dalam pengaruh kehidupan modern yang cenderung mengesampingkan karakter dan budaya nasional.

“Oleh karena itu, kegiatan MPLS di Yonif  Raider 503 Kostrad ini dipandang perlu oleh pihak sekolah untuk dapat menumbuhkan patriotisme, nasionalisme dan cinta tanah air, sebagai kader-kader bangsa, agar kalian benar-benar tumbuh menjadi tunas bangsa yang cemerlang,” ujar Danyon. (Ertin Primawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *