Latih Kedisiplinan SMK Saraswati oleh Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 KOSTRAD

CB – Sebanyak 385 Siswa-Siswi Baru SMK Saraswati Kota Salatiga  melaksanakan kegiatan awal sekolah berupa Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Markas Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411 Kostrad, Kota Salatiga Jawa Tengah. Sabtu (21/7/18).

Masa pengenalan sekolah akan dilaksanakan dalam waktu 2 hari, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai yang menjunjung tinggi integritas dan kedisiplinan diri serta kerjasama antar siswa dalam rangka pembentukan karakter sebagai remaja yang bermoral, beretika, cekatan, mandiri dan bertanggung jawab.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kali ini diisi dengan latihan kedisiplinan, kepemimpinan, kerjasama, kemandirian dan pengetahuan-pengetahuan umum lainnya guna mempersiapkan siswa baru agar siap menjalani pendidikan dengan lancar. Namun yang diutamakan adalah menanamkan kedisiplinan dan rasa cinta pada sekolah.

Beberapa materi yang relevan diberikan seperti pengenalan sekolah, pengetahuan wawasan nusantara, kepemimpinan, kedisiplinan, praktek baris-berbaris, pengenalan Alutsista dan lainnya. Semua kegiatan tersebut diberikan dengan harapan mental belajar siswa lebih siap sekaligus membangun jati diri yang kuat sebagai siswa-siswi SMK Saraswati Kota Salatiga.

Kepala Sekolah SMK Saraswati Drs. Budiyanto menyambut positif dan berterimakasih atas terlaksananya kegiatan tersebut. Beliau sangat senang atas peran aktif satuan Yonif Mekanis Rader 411/Pandawa Kostrad untuk membantu memberikan pelatihan bermacam – macam materi kepada siswa-siswinya. Tak lupa, beliaupun menyampaikan bahwa kegiatan serupa akan terus berlanjut kedepannya. “Saya berharap kerjasama ini akan terus berlanjut di waktu mendatang”, harapnya. (Ertin Primawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *