Fatma Saifullah Yusuf Beri Semangat Anak Cacat dan Kebutuhan Khusus

CB, SURABAYA – Ketua Umum Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Prov. Jatim Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf memberikan semangat/motivasi kepada anak anak cacat dan kebutuhan khusus untuk terus berkarya dan berinovasi.

Semangat tersebut dibuktikan dengan kehadirannya di show EKI Up Date 3.1 di Atrium Tunjungan Plaza, Surabaya, Jumat (27/7) malam.

Fatma yang merupakan istri dari Wagub Jatim tersebut menjelaskan, bahwa Eki Up Date 3.1 adalah kegiatan yang bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) di Kota Surabaya untuk penggalangan dana bagi anak cacat dan berkebutuhan khusus.

Melalui kegiatan ini, YPAC telah diajak bekerja sama dalam penggalangan dana. Dimana hasil dari donasi yang diperoleh kemudian digunakan bagi pengembangan rehabilitasi anak anak berkebutuhan khusus YPAC Surabaya.

Tak hanya itu, donasi yang terkumpul nantinya akan dipergunakan untuk meningkatkan sarana prasarana yang dibutuhkan, sehingga dapat meningkatkan mutu pelayanan maupun tumbuh kembang anak didik dengan baik.

Ditambahkannya, kegiatan ini banyak melibatkan anak anak tuna rungu, wicara, anak panti asuhan hingga komunitas disabilitas yang diberi kesempatan untuk ikut serta menyaksikan EKI Dance Up Date 3.1. Pertunjukan ini juga akan melatih menstimulasi pendengaran, pengelihatan serta motorik anak anak cacat dan berkebutuhan khusus.

“Pertunjukan ini sudah tidak diragukan lagi kehebatannya. Kami berharap anak-anakku dapat menikmati pertunjukan tersebut sekaligus dapat menstimulasi mereka pada pendengaran, wicara, penglihatan maupun motoriknya melalui gerakan-gerakan tari yang dipertunjukkan,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Fatma mengucapkan terima kasih kepada para dermawan yang telah berpartisipasi dalam pembelian tiket pertunjukan ini. Dana yang terkumpul akan sangat berarti untuk memenuhi kebutuhan anak anak disabilitas YPAC Surabaya. “Semoga kita senantiasa dapat meningkatkan gerakan peduli sesama demi kemanusiaan, membantu mereka yang mempunyai keterbatasan dan kesulitan,” terangnya.

Dikesempatan yang sama, Direktur EKI Dance Company Aiko Senosoenoto mengatakan, bahwa pertunjukan tari, drama mini musical hingga mini talk show yang dipertontonkan ini memberikan kesempatan sekaligus panggung kepada anak anak cacat dan yang memiliki keterbatasan.

“Drama musical hingga tarian yang dipertontonkan sangatlah inspiratif. Semoga kegiatan ini bisa berkenan di hati masyarakat Kota Surabaya dan dinikmati oleh seluruh penonton yang hadir, terutama bagi donatur yang ada,” tutupnya. (Yit / nif).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *