Danrem 084/Bhaskara Jaya Sambangi Taman Makam Pahlawan

CB, Surabaya – Setelah dipersiapkan oleh personel Korem, akhirnya Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M. Zulkifli bersama beberapa Perwira Makorem lainnya, menggelar ziarahnya ke taman makam Pahlawan, Kota Surabaya. Selasa, 31 Juli 2018 pagi.

Selain Danrem dan Perwira Makorem, ziarah itu juga diikuti oleh seluruh Komandan Kodim (Dandim) di wilayah Surabaya, para Persit Koorcab Korem 084/BJ, serta para veteran dan beberapa elemen masyarakat.

Kolonel Kav M. Zulkifli menuturkan, kegiatan yang dilakukannya saat ini, dinilai memiliki arti tersendiri. Selain penghormatan, Danrem menilai, ziarah yang dilakukan oleh prajurit Korem 084/Bhaskara Jaya itu, merupakan salah satu bentuk penghormatan bagi para Pahlawan yang gugur dalam mempertahankan keutuhan NKRI.

“Mereka (Pahlawan) yang gugur saat ini, telah mendarmabaktikan jiwa raganya sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia,” ujar Danrem. “Bangsa yang besar, ialah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlawannya,” tambah Kolonel Zulkifli.

Bentuk penghormatan itu, kata Danrem, tidak akan mudah lepas begitu saja. Ia menilai, prajurit TNI akan senantiasa untuk selalu menghormati dan menghargai jasa-jasa para Pahlawan.“Penghormatan ini, akan terus tertanam di dalam diri prajurit TNI,” tegasnya.

Perlu diketahui, ziarah itu dilakukan dalam rangka menyambut datangnya HUT Korem 084/Bhaskara Jaya yang jatuh pada tanggal 2 Agustus mendatang. Sebelumnya, dalam menyambut hari lahir tersebut, Korem 084/Bhaskara Jaya telah menggelar berbagai kegiatan bakti sosial. Kegiatan itu, juga melibatkan masyarakat di wilayah teritoria Korem 084/BJ.(yudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *