Pusdiklat Paskhas Latih Paskibraka Kabupaten Bandung

CB, Bandung – Kalian sekarang berada Pusdiklat Paskhas sebagai calon anggota Paskiraka, keberadaan disini bukanlah hadiah dari para senior, namun melalui seleksi yang sangat ketat, saya merasa bangga kalian adalah siswa-siswa terbaik dari seluruh sekolah tingkat atas Se-kabupaten Bandung sebagai calon Paskibraka.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bandung Bapak H. Slamet Mulyana pada upacara pembukaan Pemusatan Latihan Calon Paskibraka Kabupaten Bandung di Gedung Satria Pandawa, Pusdiklat Paskhas.

“Saya yakin dan percaya disini kalian akan dilatih, dibina sikap guna meningkatkan kemampuan untuk berbakti kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan berbakti kepada Bangsa dan Negara sebagai Paskibraka.”, tambah Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga.

Upacara pembukaan tersebut dilaksanakan pada pukul 08.00 Wib. Dalam upacara tersebut dilaksanakan juga penyematan tanda peserta pelatihan calon Paskibraka oleh Inspektur upacara kepada perwakilan dan dilaksanakan juga penandatanganan berita acara oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bandung kepada Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Chandra Waskita.Setelah upacara selesai Komandan Pusdiklat Paskhas juga memberikan pengarahan dihadapan para calon anggota Paskibraka “Kalian adalah siswa-siswi terbaik yang telah dilaksanakan melalui proses seleksi yang begitu ketat. Maka kalianlah yang terpilih dan mendapat kesempatan serta kepercayaan untuk menjalankan tugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Kabupaten Bandung pada tanggal 17 agustus 2018 mendatang”.

”Kalian akan bergabung dengan Pasukan 45 dan Pasukan Pengawal Bendera dari anggota Pusdiklat Paskhas Saya bangga, kalianpun bangga, Orangtuamu bangga, Indonesia bangga, tunjukan bahwa kalian mampu sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tingkat Kabupaten Bandung” ujar Danpusdiklat.

Hadir pada upacara tersebut para pejabat pemerintah Kabupaten Bandung, Para pejabat Perwira Pusdiklat Paskhas dan para pembina serta para instruktur Pusdiklat Paskhas. (Ertin Primawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *