Kapolres Gersik Ungkap Kejahatan Jalanan Menjelang Asian Games 2018 Dan Premanisme

CB, Gersik – Satuan Polres Gersik berhasil mengungkap kejahatan di wilayah Kabupaten Gersik, diantaranya Curas atau Jambret, Curat, Curbis, Premanisme dan Pemalsuan STNK.

Dalam Konfrensi Pers yang di gelar di halaman Mapolres Gersik pada hari Senin (6/8/2018), Kapolres Gersik AKBP Wahyu Sri Bintoro yang di dampingi Kasat Reskrim AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo mengatakan, hasil tangkapan kejahatan jalanan dalam rangka Cipkon (cipta kondisi) menjelang Asian Game 2018,” Satreskrim Polres Gersik berhasil mengungkap kasus sebanyak 56 kasus dan telah mengamankan 71 tersangka sejak mulai tanggal 9 mei S/D 6 Agustus.

Adapun perinciannya, curas 3 kasus 3 tersangka, curat 42 kasus 51 tersangka, curbis 13 kasus 13 tersangka, Premanisme 1 kasus 1 tersangka, Pemalsuan STNK 3 kasus 3 tersangka, kejahatan yang berhasil di ungkap.

Ia menambahkan, pengungkapan kasus kejahatan ini yang ada di wilayah Hukum Polres Gersik , tak lepas dari Tim Black Phanter yang belum lama di bekuk dan kerja keras oleh jajaran polsek, “Ungkapnya. Kapolres menghimbau kepada masyarakat hendaknya berhati – hati terutama oleh para pelajar, ibu – ibu, anak anak sekolah dan mahasiswa waspada betul, jangan sekali kali menggunakan HP pada saat diperjalanan, karena hal ini sangat mengundang para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya.

Dengan adanya tindakan tegas itu harapanya bisa mengurangi kasus yang ada diwilayah Kabupaten Gersik, ingat kejahatan adalah bayang bayang peradapan.

Semakin tinggi semakin, semakin maju kotanya, Perekonomian semakin maju dan akan dibarengi kejahatan yang terus meningkat. Oleh karena itu perlu dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk sama sama menjaga barang bawaannya, menjaga harta miliknya dan terus bekerja sama, kita mempunyai Aplikasi Goosigap dan 110 untuk melayani masyarakat yang membutuhkannya, ” ucapnya. (fransisca/sis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *