Koordinasi Lanjutan dengan Puskesmas Tiris

CB, Probolinggo  – Kapten Inf Asto yang bertanggung jawab kegiatan pengobatan masal pada penutupan TMMD ke 102 menindaklanjuti untuk meyakinkan koordinasi sekaligus mengecek kesiapan tenaga kesehatan dan obat-obatan di Puskesmas Tiris.

Ditemui tenaga-tenaga kesehatan, dari Puskesmas Tiris akan diturunkan semua dengan meninggalkan tenaga kesehatan jaga untuk tetap di Puskesmas. Daftar obat-obatan yang disiapkan dan dibawa untuk pelayanan masyarakat pun tidak luput dari pengecekan. “Dari bagian obat sudah memilahkan mana yang dibawa dan sudah masuk dus siap dibawa”, ucap Kapten Inf Asto selesai melihat langsung di tempat obat.(7/8/18)

Tidak kurang dari 200 pasien yang diperkirakan. Ini didasarkan atas observasi Tim Kesehatan Satgas TMMD ke 102 yang beberapa hari ini mencari tahu akan kondisi penyakit dan kebanyakan pasien yang berobat. “Perkiraan tidak akan jauh dari hasil observasi, dan kebutuhan obatpun sudah kita lebihkan sebagai antisipasi dari pengamatan kita”, ditimpali oleh Serka Wahid dari tenaga kesehatan Satgas TMMD. Obat-obat yang disiapkan secara garis besarnya adalah obat untuk linu, flu, antibiotik, penyakit kulit sampai dengan vitamin. (yd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *