Satgas Yonkes 1 KOSTRAD Jaga Fisik di Daerah Penugasan

CB – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kesehatan (Satgaskes) TNI dari Batalyon Kesehatan 1 Kostrad di bawah pimpinan Danyon Letkol Ckm dr. Khairan Irmansyah sebagai Dansatgas di tengah-tengah kesibukannya memberikan pelayanan kesehatan kepada korban gempa diwilayah Lombok Timur, juga tak lupa menjaga kebugaran tubuhnya dengan melaksanakan pembinaan fisik.(7/8/2018).

Pembinaan fisik yang dilaksanakan Satgaskes 1 Kostrad dengan melaksanakan senam pagi kemudian dilanjutkan berlari keliling di Desa Sembalun Komplek. Setelah melaksanakan Binsik pagi personel kembali melaksanakan pelayanan kesehatan di Rumkitlap Yonkes 1 Kostrad /YKH, sebagian melaksanakan pengobatan door to door dan membagikan sembako kepada masyarakat.

Menurut Dansatagas Letkol Ckm dr. Khairan Irmansyah, kegiatan senam pagi dan berlari/berjalan rutin dilaksanakan sebelum melaksanakan kegiatan melayani masyarakat korban gempa, hal ini bertujuan agar stamina anggota tetap prima sehingga dapat melasanakan tugas dengan maksimal. (Ertin Primawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *